Wali Kota Jayapura Lantik Fransiskus Leta Sebagai Ketua BPMF

0
102
Wali Kota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano, MM, saat melantik Ketua BPMF Kab/Kota Jayapura, Fransiskus Leta
Wali Kota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano, MM, saat melantik Ketua BPMF Kab/Kota Jayapura, Fransiskus Leta

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Wali Kota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano, MM melantik Ketua Badan Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Flobamora (BPMF) Kab/Kota Jayapura, Fransiskus Leta beserta badan pengurus yang lainnya dalam masa bakti 2019-2022, Sabtu (25/5/2019) di Hotel Grand Abe-Jayapura.

Wali Kota Jayapura yang juga sebagai Pembina Mahasiswa dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa adalah orang yang pintar dan cerdas bisa menempatkan diri di tengah – tengah masyarakat.

Ia berharap kepada pengurus mahasiswa yang baru dilantik harus menuntut ilmu dengan baik, serta meningkatkan nilai akademik.

“Mari kita jaga kota Jayapura sebagai rumah kita    bersama dan menjaga kerukunan toleransi antar umat beragama serta menjaga keamanan dan ketertiban di kota Jayapura sebagai anak-anak Timor,” tuturnya.

Dilanjutkan, Prestasi anak Timor di Kota Jayapura sangat banyak. “Sebagai contoh dan panutan, ada Bapak Kapolda Papua, Sekda Provinsi Papua dan saya sendiri selaku Wali Kota,” lanjutnya.

“Ini rumah kita, rumah Timor yang ke dua, mari kita jaga nama baik Kapolda, Sekda dan Wali Kota,” lanjutnya lagi.

Dirinya memberikan selamat atas Pelantikan BPMF Kota Jayapura dan mengucapkan selamat berkerja serta menghimbau agar mahasiswa didalam organisasi BPMF terus menggali ilmu yang bermanfaat untuk Kota Jayapura.

“Harapan saya, kepada seluruh Pengurus  mahasiswa yang barusan dilantik sebagai putra putri daerah generasi perubahan bangsa khususnya Kota Jayapura harus optimis dalam mengisi pembangunan. Kita jangan seperti bunga yang disiram setiap hari tapi tetap berada di tempat tidak ke mana-mana, diundang rapat buat program tidak datang tetapi mari, sebagai mahasiswa yang cerdas kita himpun semua pemuda Flobamora yang ada di kota Jayapura  sehingga kelak kota yang kita cintai ini menjadi lebih baik, lebih maju dimasa depan,” himbaunya.

Pembina BPMF, Inganisus Hasyim, S.Ag dalam sambutannya menambahkan beberapa pesan ke depan Mahasiswa harus terus bangun komunikasi yang baik dengan Pengurus Ikatan Flobamora Provinsi Papua sebagai orang tua serta organisasi tertinggi Flobamora di Tanah Papua.

Sementara itu,  Ketua Badan Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Flobamora (BPMF) Kab/Kota Jayapura, Fransiskus Leta  menyampaikan rasa kebanggannya atas kepercayaan yang diberikan untuk mengurus BPMF di Kota/kabupate Jayapura.

“Saya secara pribadi bangga apalagi saya BPMF sebagai organisasi kemahasiswaan ini dilantik langsung oleh Wali kota Jayapura,” ucap Fransiskus.

Mengingat organisasi BPMF yang terbilang masih muda, Fransiskus berharap adanya respon dan nasehat serta petunjuk dari Wali Kota Jayapura.

“Agar organisasi BPMF dapat berkembang lebih baik lagi terutama dalam peningkatan kapasitas akademik serta bidang kegiatan sosial kemasyarakatan di Kab/Kota Jayapura,”harapnya.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut Ketua tungku Lembata Yosef Candra, I Gusti kepala Bidang Kemahasiswaan dan Kepemudaan Bank Indonesia Wilayah Papua, Dominikus Carvalo selaku  Pembina BPMF, Firmus Raf Martin,Pembina serta tamu undangan orang tua Flobamora yang ada di Kota Jayapura. [ayu]