Wali Kota Jayapura Soroti Maraknya Peredaran Ganja di Daerah Perbatasan

0
118
Dr. Benhur Tomi Mano MM
Dr. Benhur Tomi Mano MM

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Menyoroti pengedaran ganja yang di daerah perbatasan RI-PNG, Dr. Benhur Tomi Mano MM akan melakukan pertemuan bersama pimpinan-pimpinan daerah untuk membahas hal tersebut.

“Tanggal 15 Agustus 2019, saya akan bikin rapat khusus yag dihadiri oleh pimpinan-pimpinan daerah kita akan membahas tentang pengedaran ganja di daerah perbatasan serta pengamanan khusus di daerah perbatasan,” ucapnya kepada awak media diruang kerjanya, Rabu (31/7/2019).

Meski telah ditempatkan banyak aparat di daerah perbatasan, namun masuknya orang dan barang secara bebas masih sering terjadi. Bahkan tak sedikit warga PNG hidup di kota Jayapura dan kawin mawin dengan penduduk terutama didaerah Hamadi dan Dok IX.

“Di daerah perbatasan ada pos kepolisian, imigrasi dan TNI. Saya tidak tahu apakah kekurangan personil atau alat-alat pemeriksaan yang kurang canggih namun ini harus menjadi perhatian kita bersama karena para pengguna ganja cukup tinggi di kota Jayapura,” katanya.

Selain ganja, Wali Kota juga menyoroti penyakit polio. Pasalnya, di PNG kini tidak ada lagi yang terjangkit polio.

“Jangan sampai ini berimbas ke Jayapura, namun untuk sementara masih aman, semoga selanjutnya tetap terjaga dan aman dari penyakit polio serta penyebaran ganja berkurang bila perlu tidak ada lagi,” tutupnya. [ayu]