Walikota : Safari Ramadhan Menjadi Program Tetap Pemkot

0
61
Caption : Pemerintah Kota Jayapura Gelar Safari Ramadhan bersama umat Muslim di Masjid Al - Ikhlas Perum Kotaraja Dalam.
Caption : Pemerintah Kota Jayapura Gelar Safari Ramadhan bersama umat Muslim di Masjid Al - Ikhlas Perum Kotaraja Dalam.

JAYAPURA, PapuaSatu.com Pemerintah Kota Jayapura gelar safari Ramadan bersama umat Muslim di Masjid Al – Ikhlas Perum Kotaraja Dalam, distrik Abepura, Kamis (09/05/2019).

Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano mengatakan safari ramadhan yang di lakukan sebagai ajang silaturahmi dengan umat muslim di Kota Jayapura yang sudah menjadi program tetap dari pemerintah Kota Jayapura

” Safari Ramadan yang dilakukan ini, karena kami pemerintah kota Jayapura ingin bertemu dengan warga sekaligus melihat pembangunan rumah rumah ibadah di kota Jayapura,” Kata Walikota .

Walikota juga minta jamaah masjid Al – Ikhlas Perum Kotaraja untuk menjaga silaturahmi antara umat beragama dan ikut menciptakan rasa aman dan damai di Kota Jayapura.

” Mari kita jaga toleransi antar umat di kota Jayapura dengan baik, mari kita hidup saling menghargai saling menghormati sebagai umat ciptaan Tuhan di kota Jayapura. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta ketertiban di wilayah kota Jayapura ini,” harapnya.

Ia juga juga berharap agar seluruh masyarakat tidak mengganggu umat muslim di Kota Jayapura yang selama 1 bulan ke depan menjalankan ibadah Puasa.

Hal yang sama juga di sampaikan Wakil Walikota Jayapura. Rustam Saru yang mengajak agar ibadah di bulan suci ramadhan bisa di gunakan dengan baik untuk memperkuat iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

” Mari tingkatkan Iman kita di bulan suci ini. Jaga ketentraman dan kedamaian serta tetap menjaga toleransi antar umat beragama di Kota Jayapura,”ijarnya.

Pengurus Masjid Al – Ikhlas Kotaraja Perum Kodam mengucapkan terima kasih atas kunjungan pemerintah Kota Jayapura untuk kedua kalinya di masjid tersebut.

Di sela – sela safari ramadan tersebut, pemerintah Kota Jayapura juga menyerahkan bantuan dana 20 juta, penyerahan Alquaran serta penyerahan kantong belanja kepada ibu – ibu majelis Taklim.[moza]