Pocil Polres Puncak Jaya Ramaikan Hardiknas

0
1743

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Bertempat di Lapangan Alun-alun Kota Baru Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya telah dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ke-128 serta Hari kembalinya Papua ke pangkuan NKRI Tahun 2018 pada hari Rabu (02 Mei 2018).

Dalam kegiatan Upacara bendera yang dirangkai dengan pengelaran Karnaval dalam memperingati Hardiknas turut ditampilkan penampilan Polisi Cilik ( Pocil ) Binaan Satuan Lalulintas Polres Puncak Jaya yang berjumlah 23  orang yang dipimpin oleh Danton Adik Ofer Marthen Kafiar dan dalam penampilan Pocil Polres Puncak Jaya diperagakan gerakan-gerakan seperti Langkah tegak,Hormat kanan, PBB (Peraturan Baris Berbaris), Periksa kerapian, 12 Gerakan lalu lintas, dan Varisa bongkar barisan.

Kapolres Puncak Jaya AKBP A.F. Indra Napitupulu, S.IK melalui Kasat Lantas Polres Puncak Jaya Iptu Doreteus Jemalut saat dikonfirmasi mengatakan “Polisi Cilik ( Pocil ) ini terbentuk atas atensi Kapolda Papua untuk membentuk Pocil di setiap Polres jajaran sehingga kami di Polres Puncak Jaya mulai menyeleksi anak-anak di Kabupaten Puncak Jaya serta berkoordinasi dengan para Kepala sekolah untuk membentuk Pocil ini ” tuturnya.

Kasat Lantas Polres Puncak Jaya Iptu Doreteus Jemalut menambahkan ” kegiatan Pocil ini akan terus berlanjut untuk kegiatan-kegiatan kedepannya semisal Hari Kemerdekaan dan lain-lain” pungkasnya. [humas Polda Papua/abe]