TNI/Polri Puncak Jaya Gelar Pasukan Pengamanan Jelang Idul Fitri

0
953
gelar Pasukan TNI/Polri Puncak Jaya

MULIA, PapuaSatu.com –  Sebagai upaya pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, seluruh jajaran TNI-Polri wilayah kabupaten Puncak Jaya Papua menggelar Apel Gelar Pasukan operasi ketupat di halaman Mapolres Puncak Jaya, pada Rabu (6/6/2018) pagi.

Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda S.Sos, S.IP, MM bertindak sebagai inspektur upacara pada apel gelar pasukan di ikuti seluruh jajaran TNI/Polri di wilayah kabupaten Puncak Jaya.

Apel gelar pasukan operasi ketupat di tahun ini dilakukan secara serempat di seluruh Indenonesia yang ruti dilaksanakan setiap tahun, dengan mengusung tema tema meningkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan  rasa aman dan nyaman menyambut Idul Fitri 1439H.

Dalam sambutan Kapolri, Tito Karnavian yang dibacakan Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM mengatakan, apel gelar pasukan dilakukan dalam rangka pengamanan gabungan unsur TNI, polri, stakeholder untuk mengantisipasi analisa potensi gangguan kamtibmas, berupa curas, copet yang biasanya terjadi menjelang hari Raya Idul Fitri.

Oleh karena itu, Kapolri berpesan kepada seluruh personil dan jajaran Polri di seluruh Indonesia untuk berkordinasi dengan semua elemen serta dapat terus menerus berkoordinasi dgn BMKG dan pihak terkait mewaspadai potensi bencana alam.

“Salah satu poin yang digaris bawahi oleh Kapolres adalah potensi ancaman terorisme dengan optimalisasi satgas anti teror di polres dan keamanan pada objek vital terutama tempat keagamaan,” tegas Kapolri.

Dalam kesempatan itu Kapolri juga menyampaikan ucapan selamat 1934 H kepada seluruh personil polri dalam melaksanakan tugas dan pengabdian dimanapun berada.

Apel yang berlangsung hikmat dan tampil sebagai Komandan Apel Kasat lantas Polres Puncak Jaya Iptu Dorteus Jemalut memimpin pasukan dari Kodim 1714/Pj, Satuan Brimob, personel polres puncak jaya, Satpol PP puncak jaya, Polisi cilik.

Hadir dalam  gelar apel pasukan ini maisng-masing Kapolres Puncak Jaya AKBP A.F Indra Napitupulu, Dandim 1714/ Letkol Inf Akmil S.M.Y Darmawi, Ketua DPRD, Nesco Wonda, Wakil Bupati Deinas Geley S.Sos, M.Si, Danpos Paskhas Kapt. Ilham M. Saleh dan Ketua Kepala Suku umum pj Yulenus Enumbi dam diikuti seluruh jajaran Polti/TNI.

Usai apel, Kapolres Puncak Jaya AKBP A.F Indra Napitupulu S.Ik menyatakan, jajaran Polres Puncak  Jaya  mengamankan proses pelaksanaan idul Fitri 1439 Hijriah di wilayah hukumnya.

“Kami tetap siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama bagi rekan kita yang merayakan hari raya idul fitri. Namun kami berharap kepada para tokoh masyarakat agar memberikan dukungan kepada polri agar situasi kabupaten Puncak Jaya tetap kondusif,” tukasnya. [humas puncak jaya/loy]