Diparangi, Seorang Pemuda Tewas

309

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Entah dilatarbekangi apa, sdua orang pemuda di Kompleks Pasar Kamp Eci Distrik Assue Kabupaten Mappi terlibat perkelahian.
Perkelahian yang tidak seimbang, karena salah seorang membawa parang, mengakibatkan seorang pemuda bernama Primus Soba (21) tewas setelah diparangi, yang mengakibatkan luka robek di beberapa bagian tubuhnya.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa anggotanya di Polsek Asgon, Distrik Mappi berupaya meredam munculnya aksi lanjutan yang tidak diinginkan.
Yakni melakukan berkoordinasi dengan aparat distrik dan tokoh masyarakat setempat.
“Penganiayaan tersebut diduga dilakukan oleh pelaku berinisial SW (18), yang saat ini masih dalam pengejaran,” ungkapnya kepada PapuaSatu.com, Selasa (21/11/2017)
Tentang kronologis kejadiannya, AM Kamal menceritakan bahwa, sesuai laporan yang masuk bahwa saat itu pelaku mengejar korban dengan membawa sebilah parang kemudian mengayunkan parang sebanyak tiga kali ke arah tubuh korban dan mengenai pada bagian ketiak kanan, lengan tangan kiri dan perut sebelah kiri.
“Akibatnya korban mengalami luka robek yang mengakibatkan isi bagian dalam perut keluar. Selanjutnya korban dibawa ke puskesmas Assue untuk mendapat perawatan, tetapi selang beberapa saat korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak puskesmas Assue,” ceritanya.
Atas kejadian tersebut Kapolsek Asgon Iptu Marwan berkoordinasi dengan pihak pemerintahan Distrik untuk memediasi antara keluarga korban dan pelaku serta mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.(ahmadj)