Masyarakat dan Pemerintah Minta Polres Dibangun di Wilayah Mansel

522

Ketua DPRD Kabupaten Mansel, Esau M. Ahoren. Foto : Istimewa


MANOKWARI, PapuaSatu.com – Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Provinsi Papua Barat merindukan kehadiran Markas Kepolisian Resor (Mapolres) di wilayah Mansel.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Mansel, Esau M. Ahoren kepada PapuaSatu.com, baru-baru ini.

Dijelaskanya, Mapolres ini sangat penting karena ini keinginan utama masyarakat dan Pemda mengenai kenyamanan dalam pembangunan dan kemajuan daerah yang makmur tanpa ada gangguan-gangguan.

Tak hanya itu, lanjut Ahoren, daerah juga akan aman dari minuman keras (Miras) dan penyakit sosial lainnya yang terjadi di masyarakat dapat di minimalisir.

“Saya minta agar segera dibangun. Lahan untuk Polres sudah ada tinggal dibangun,” kata Ahoren.

Disamping itu, dirinya juga berharap agar sekolah polisi negara (SPN) yang rencananya akan di bangun di kampung Wandoki Distrik Oransbari juga harus mulai di bangun tahun depan oleh Polda Papua Barat sesuai pernyataan Kapolda sebelumnya bahwa sekolah itu akan dibangun tahun 2018.

Selain itu, Ketua DPRD Mansel ini berharap agar kehadiran Rindam di kompleks Bounduis, tahun ini sudah di tempati TNI dan mulai diaktifkan.

“Kemudian untuk SPN kan sudah ada tanahnya yang telah di hibahkan ke Polda  sebanyak 154 hektar. Kami berharap itu mulai dibangun tahun depan sesuai pernyataan bapak Kapolda sebelumnya,”tutup Ahore. (free)