Persewar Kalah Tipis Dari Tim PON Papua di Laga Uji Coba

64

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Persewar Waropen kalah tipis di laga uji coba Kontra pemain tim PON Papua dengan skor akhir 1-2.

Persewar Waropen dibawah asuhan Elie Aiboy bermain di lapangan Mahacendra Universitas Cenderawasih (Uncen) pada Sabtu (26/9) sore, melawan Tim PON Papua 2020 cabang olahraga Sepak Bola.

Meski kalah tipis, anak-anak Mutiara bakau itu harus mengakui kemenangan Tim PON. Permaianan di babak pertama sempat ketinggalan dengan skor 1-0 setelah domanfaatkan baik oleh Ricky Cawor. Namun, selang Izaac Wanggai dan kawan-kawan berhasil  lawan dibawah asuhan Eduard Ivakdalam dengan skor 1-1.

Beberapa peluang diperoleh tim Persewar namun kesulitan untuk membuahkan Gol lantaran tim PON Papua lebih banyak menguasai bola.  Alhasil, dimenit ke 42 jelang turun minum, sebuah serangan cepat yang dibangun oleh Afui Kurni, bekerjasama dengan Ronald Toumahuw, membuahkan pelanggaran di kotak terlarang.

Wasit pun menunjuk titik putih. Ronald berhasil mengeksusinya dengan baik, dan kedudukanpun imbang 1-1 hingga turun minum.

Mengawali babak kedua, sejumlah pemain yang duduk di bangku cadangan dipanggil masuk oleh coach Elie Aiboy, dengan harapan ada perubahan skema permainan.

Namun, tidak disangka, terjadi kesalahan koordinasi di lini belakang, sehingga membuat Ricky Cawor Kembali mencatatkan Namanya di papan skor, setelah berhasil meng-intercept umpan di depan kotak terlarang. Mudah saja, dengan kaki kanannya menempatkan bola ke kiri gawang. Bola melesat dengan sangat terarah.

Pelatih Persewar Eile Aiboy mengatakan, permainan tim bisa dikatakan sudah cukup baik, meski tidak mendapatkan hasil kemenangan. Kata Elie, uji coba kali ini tujuannya mengukur kemampuan, dan strategi permainan yang diterapkan selama berlatih.

“Pembinaan dari tim lawan memang sudah cukup lama, kita baru jalan dua minggu setelah lama kompetisi dibekukan. Saya tidak cari kemenangan, tapi tentu kita harus ada pembenahan-pembenahan,” jelas Coach Elie mantan pemain Timnas itu.

Elie mengatakan, masih akan merencakan melakukan uji coba lagi, dengan tim lokal, dan puncaknya sebelum bertolak ke Lampung akan mengundang Tim PON Papua lagi untuk uji tanding kedua kalinya.

“Tim ini sudah yang sekarang dan disini (Jayapura, red) menurut saya yang terkuat. Makanya kami akan mengundang lagi untuk bertanding, tentu sebelum itu kita harus benahi banyak hal yang kita jadikan evaluasi dari pertandingan sore ini,” pungkasnya.

Pertandingan persahabatan atau Uji Coba Persewar melawan Tim Pon Papua ini juga disaksikan langsung oleh Sekretaris Umum Persewar Michael Rumabar dan juga Asisten Manager Efraim Wambrauw. [ist/redaksi]