Resmikan Posko Pemenangan, DPW PAN Papua Beri Pembekalan Para Calegnya di Biak

0
266
Peresmian posko pemenangan Partai PAN di Biak

BIAK, PapuaSatu.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional menggelar Rapat Koordinasi dan pembekalan Caleg DPR RI dapil Papua, DPRD Provinsi Papua, dan DPRD Kabupaten wilayah Dapil II Papua,  di Hotel Arumbai Biak, Sabtu (09/03/2019)

Sebelumnya Partai Amanat Nasional (PAN) juga telah melakukan Pembekalan Caleg di beberapa wilayah dapil Papua termasuk di Wilayah Seireri Provinsi Papua.

“Pembekalan caleg di wilayah Seireri  kita pusatkan di Biak karena Sesuai dengan jadwal daripada DPW PAN Papua. Jadi ini  wilayah yang kelima. Pertama di Dapil 4, Kedua di Dapil 1, Ketiga di Dapil Papua Selatan di Merauke,  Ke empat di dapil 3 timika, dan ke lima di dapil Seireri.” Ujar Ketua DPW PAN Papua Abock Busup,MA usai membuka kegiatan Pembekalan Caleg PAN  wilayah Seireri.

Selain melakukan pembekalan Caleg, Abock Busup juga meresmikan rumah aspirasi posko pemenangan PAN untuk wilayah Seireri.

“Setiap caleg bisa datang untuk kantor pemenangan, bisa dialog dengan caleg-caleg di tingkat Kabupaten, bisa bagikan stiker, baliho maupun baju, dan juga tempat kumpul untuk pembekalan saksi.” Jelas Abock Busup yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Yahukimo.

Untuk Pileg 2019 ini, Abock mengungkapkan bahwa DPW PAN Papua memiliki tujuh titik sebagai pusat pemenangan di Provinsi Papua dan salah satunya adalah wilayah Seireri.

“Karena itu ada harapan bahwa di Dapil Ini PAN harus ada minimal satu kursi. Itu sebabnya kita kumpulkan semua Caleg, kemudian kita pembekalan sehingga ada modal untuk mereka bisa pergi di Kabupaten masing-masing dan bisa sosialisasi agar warga masyarakatnya bisa memilih caleg – caleg ini untuk bisa duduk di DPR. Ini tujuan yang sesungguhnya.” Ungkap Abock Busup

Sebagai Ketua DPW PAN, Abock menargetkan PAN mendapatkan 12 kursi DPRD Provinsi, Untuk Kabupaten/kota sebanyak 121 kursi. Untuk Kabupaten Yahukimo Sendiri sebanyak 10 sampai 15 kursi. Tukasnya [vhie]