SKB Biak Salurkan bantuan APE untuk Paud Musa Nermnu Distrik Biak Utara

0
289

BIAK, PapuaSatu.com – SPNF–SKB Kabupaten Biak Numfor memberikan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada PAUD Kelompok bermain “Musa” di  Kampung Nermnu Distrik Biak Utara yang telah berdiri sejak tahun 2005 tetapi jatuh bangun dan baru diresmikan pada tahun 2008 lalu. Pemberian APE ini dilaksanakan di Kampung Nermnu Distrik Biak Utara, Minggu (24/02/2019)

Paud yang memiliki empat kelas ini memiliki 9 orang tutor dan jumlah anak didik sebanyak 43 anak yang berasal dari Kampung Nermnu dan juga kampung disekitarnya.

Sebagai Pengelola PAUD “Musa”, Lucia antiyana berharap agar kedepannya PAUD tersebut dapat lebih maju dan berkembang dengan baik.

“Ini berkat yang Tuhan berikan dan semoga kami bisa meneruskan dengan baik. Walaupun saya tugas di dinas di SKB, tetapi Kami tetap menjaga, mengasuh dan mendidik anak-anak di sini. Kami harapkan juga Pemerintah Provinsi atau Kabupaten bisa juga memperhatikan anak-anak ini karena masih banyak anak-anak yang terbelakang juga,” harap lucia

Sementara itu, Kepala SKB Kabupaten Biak Numfor Margaretha Singgamui, S.Pd mengatakan bahwa bantuan APE ini merupakan pengadaan Tahun Anggaran 2018 sebanyak 12 Paket.

“Kami sudah Salurkan ke beberapa  Paud, diantaranya PAUD Sarah Ottow Geisler Sumberker, PAUD  Wirawit di Darfuar dan kemarin di biak Barat Krisdori Swandiwe, hari ini di Biak Utara di duar dan Musa Nermnu Distrik Biak Utara,” ujar Margaretha usai pemberian APE di Kampung Nermnu

Margaretha juga menjelaskan Bantuan yang diberikan oleh SKB Biak kepada PAUD berupa bantuan APE Luar yakni berupa ayunan, jungkat – jungkit, balok keseimbangan, dan papan luncur. Sedangkan untuk APE dalam berupa permainan bongkar pasang, mainan dokter – dokteran dan lsin sebagainya.

“untuk anak-anak main di dalam ruangan tujuannya yaitu untuk membantu tutor dalam mendidik anak dan membantu tutor dalam mengajar menggunakan alat-alat permainan seperti itu.

Dirinya juga menambahkan bahwa, bantuan akan diberikan secara bertahap, dan untuk tahun 2019 akan diberikan bantuan APR sebanyak 10 paket. “Secara bertahap Kami akan membantu tahun 2018 lalu bantuan sebanyak 12 Paket, dan untuk Tahun 2019 ini 10 Paket. Tahun depan ada dananya, kita bisa bantu lagi.” Jelas Margaretha

Margaretha juga memberikan apresiasi kepada Kepala Kampung Nermnu yang telah memberikan kontribusinya untuk PAUD sehingga menjadi bagus dan berkembang. Tuturnya [vhie]