Astra Motor Papua Ajak Masyarakat Bangga Jadi Generasi #Cari_Aman

24

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Astra Motor Papua selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Papua & Papua Barat bekerjasama dengan Polda Papua dan Universitas Yapis Papua, menyelenggarakan seminar safety riding di Aula Universitas Yapis Papua, Jumat (30/9/2022).

Seminar safety riding dengan tajuk Sa Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman, sebagai upaya mengenalkan kepada masyarakat untuk mengutamakan keamanan saat berkendara.

Erick Winardi Kusumo selaku Manager Marketing Astra Motor Papua mengatakan, kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini akan terus dilakukan.

Kegiatan safety riding tersebut sebagai upaya Astra Motor Papua mendukung untuk menekan angka kecelakaan di jalan.

“Kami akan terus mengadakan kegiatan edukasi safety riding untuk tetap #Cari_Aman. Kami harap dengan menyasar semua lapisan masyarakat, pemahaman masyarakat untuk berkendara dengan baik dan benar menjadi hal yang utama,” kata Erick.

Dalam edukasi Sa Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman di Aula Universitas Yapis Papua sendiri, diisi oleh Instruktur Safety Riding Papua, yang juga Prosesor Promosi Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra, Anjel dari Ditlantas Polda Papua, dan Jeni K Papua Influencer.

“Ada doorprize 3 helm dan 10 merchandise dari Honda Genuine Apparel,” kata Erick.

Instruktur Safety Riding Papua, Dulfi Ade Putra, saat menyerahkan merchandise kepada Polwan Ditlantas Polda Papua yang turut memberikan edukasi #Cari-Aman
Instruktur Safety Riding Papua, Dulfi Ade Putra, saat menyerahkan merchandise kepada Polwan Ditlantas Polda Papua yang turut memberikan edukasi #Cari-Aman

Sementara itu, Dulfi Ade Putra mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, edukasi safety riding ini sangat penting.

Yang mana, saat berkendara, banyak hal yang perlu menjadi perhatian.

“Banyak hal yang perlu menjadi perhatian saat berkendara. Harus dimulai dari persiapan, seperti memastikan kondisi kesehatan pengendara. Kemudian kondisi kendaraan yang benar-benar baik,” kata Putra.

Saat berkendara di jalan menjadi hal yang penting. Dikatakannya setiap pengendara harus memastikan kelengkapan berkendara. Kepatuhan pada rambu-rambu lalu lintas juga menjadi hal yang sangat penting.[yat]