Pesparawi Kaimana, Kota Jayapura Raih “Gold Medal”

724
Tampak tim Pesparawi Kota Jayapura saat foto bersama usai meraih juara Satu dalam perhelatan Pesparawi ke-XII se-Tanah Papua Tahun 2017 yang berlangsung di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Rabu (13/9/2017). (Dolf/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Jayapura kategori Paduan Suara Dewasa Pria (PSDP) keluar sebagai juara satu meraih “Gold Medal” dengan total angka 83,63 dalam perhelatan Pesparawi ke-XII se-Tanah Papua Tahun 2017 yang berlangsung di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Rabu (13/9/2017).

Tampil dengan persaingan yang cukup ketat, Kontingen Kota Jayapura tampil luar biasa karena diluar dugaan penampilan Kontingen Pesparawi Kota Jayapura Kategori PSDP ini tampil memukau di atas panggung. Dengan modal kercayaan dan bekal  yang dilakukan akhirnya berhasil meraih angka tertinggi dengan total nilai 83,63 dengan menyisihkan 12 kontestan Kabupaten lainnya.

Terlihat dengan busana berwarna biru hitam, PSDP Kota Jayapura menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam mengolah vokal saat perlombaan yang berlangsung di Aula Gedung Gereja Katolik St. Monika Kampung Baru Kaimana tersebut.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Jayapura, Yohanis Wemben SH,MH mengatakan, Pesparawi merupakan salah satu wadah pembinaan kerohanian, sekaligus sebagai upaya pelestarian dalam mendorong serta mengembangkan seni dan budaya, khususnya bidang vokal dan musik yang bernafaskan keagamaan Kristen.

“Penampilan PSDP Kota Jayapura sangat luar biasa, sangat kita syukuri bahwa kami bisa tampil baik, dan ini semata atas penyertaan Tuhan, kami telah menampilkan yang terbaik, kami memberikan apresiasi kepada juri, kami percaya bahwa juri sangat professional dan objektif dalam penilaian kepada semua kontestan,” ungkap Yohanis.

Dikatakannya, Event Pesparawi merupakan sebuah perhelatan akbar, terlihat dalam momentum ini terjadi perhimpunan persekutuan Gereja yang ada, baik di Provinsi Papua maupun Papua Barat untuk memuji dan memuliakan kebesaran nama Tuhan.

“Ini bukan hanya sekedar sebuah pesta puji-pujian saja, tetapi bagaimana pengembangan paduan suara ini dimasing-masing Gereja diharapkan kedepan untuk terus ditingkatkan dan dilestarikan,” paparnya.

Dijelaskannya, selain PSDP Kota Jayapura, peraih “Gold Medal” juga disusul 7 Kabupaten yaitu, Biak Numfor yang berada di urutan dua dengan total nilai 83,22, selanjtunya Jaya Wijaya 82,28, Waropen 81,88, Kabupaten Jayapura 81,76, Asmat 81,00, Yapen 80,80 dan peraih “Gold Medal” di posisi kedelapan dalam kategori PSDP diraih oleh Kabupaten Mimika dengan total nilai 80,40. (Dolf/Nius).