Ungkap Video Pelatihan Militer KKB, Polda Papua Bentuk Timsus

1073

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M. Kamal. Foto : Arie Bagus/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepolisian Daerah Papua akan membentuk Tim Khusus (TimSus) untuk mengungkap para pelaku Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), khususnya bagi mereka yang melakukan latihan militer, sepertu  video yang beredear di Media Sosial (Medsos).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi AM Kamal  menegaskan, siapapun yang melanggar aturan hukum di Negara Kesatuan Republik  Indonesia (NKRI) atau melakukan tindakan criminal tetap ditindak tegas sesuai kejahatan yang dilakukan.

Apalagi, menurut Kamal bahwa kelompok criminal besenjata ini sudah melanggar undang-undang darurat karena memiliki senjata api, senjata tajam hingga berujung melakukan penembakan baik terhadap warga sipil, maupun kepada aparat keamanan.

“ saat ini Polda Papua melalui Polres Mimika telah membentuk TimSus untuk mengejar dan menangkap anggota kelompok,” dan lain sebagainya” kata Kabid Humas Polda Papua yang temui wartawan di Rumah Sakit Bhayangkara, Rabu (25/10/17).

Ia menegaskan, pengungkapan terhadap para pelaku tersebut untuk mengetahui apa tujuan dari kelompok criminal bersenjata yang melakukan kegiatan, yang disebut sebagai latihan mliter.

“Sedang kami upayakan menangkap mereka. Kita akan berusaha untuk menangkap dalam keadaan hidup agar bisa memastikan apa tujuan yang bersangkutan ini” pungkas Kamal. (abe/nius)