10 Staf Pemkab Tambrauw Papua Barat Magang di DPMPTSP Kabupaten Jayapura

0
37
CAPTION : Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Dr. Timothius J. Demetouw, SE, M.Si, saat menerima rombongan DPMPTSP & Tenakertrans Kabupaten Tambrauw
CAPTION : Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Dr. Timothius J. Demetouw, SE, M.Si, saat menerima rombongan DPMPTSP & Tenakertrans Kabupaten Tambrauw

SENTANI, PapuaSatu.com –  Sebanyak 10 staf dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMPTSP&Tenakertrans)  Kabupaten Tambrauw, Papua Barat dimagangkan di DPMPTSP  Kabupaten Jayapura selama 10 hari.

Kedatangan 10 staf Pemkab Tambrauw ini diterima oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Dr. Timothius J. Demetouw, SE, M.Si, didampingi Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Jayapura dan sejumlah staf DPMPTSP Kabupaten Jayapura.

“Jadi mereka datang kesini untuk melakukan magang, alasannya menurut mereka, DPMPTSP Kabupaten Jayapura cukup bagus dalam melayani dan menggunakan aplikasi berbasis online,” jelas  Dr. Timothius J. Demetouw ketika ditemui media online di meja kerjanya usai menerima rombongan magang dari DPMPTSP & Tenakertrans Kabupaten Tambrauw ke DPMPTSP Kabupaten Jayapura, Selasa (5/11/2019) kemarin.

Selama magang, lanjut Timothius, para staf ini akan secara langsung ikut terlibat bersama pegawai pada DPMPTSP Kabupaten Jayapura,  mulai dari mengoperasikan aplikasi , juga secara runut mempelajari proses pelayanan dari awal pendaftraan hingga selesai. Termasuk memperhatikan cara menata ruang layanan bagi masyarakat.

“Ini merupakan kesan yang baik bagi kami di Pemerintah Kabupaten Jayapura, karena mereka sendiri yang sampaikan secara langsung oleh kepala dinas mereka. Kalau layanan di Kabupaten Jayapura baik dan sangat welcome dengan kedatangan mereka,” sebutnya.

Mantan  Kepala Balitbangda Kabupaten Jayapura  mengatakan,  kehadiran mereka dengan tujuan magang selama 10 hari ke depan, itu semata-mata ingin belajar yang selanjutnya dapat ditularkan di dinas mereka dalam memberikan layanan berbasis online kepada masyarakat.

“Ada 10 orang yang datang, mereka datang secara langsung dengan kepala dinas dan beberapa kepala bidang juga termasuk tenaga IT. Memilih Kabupaten Jayapura merupakan hal baik, apalagi kita bukan satunya-satunya yang terbaik. Tetapi, masih ada Kota Jayapura yang juga baik,” tukas Timothius Demetouw. [mir/sony]