25 Anggota DPRD kabupaten Jayapura Resmi Dilantik

0
859
Caption : Suasana Pelantikan 25 Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Oleh Ketua Pengadilan Negeri Jayapura, Senin (22/10/2019)
Caption : Suasana Pelantikan 25 Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Oleh Ketua Pengadilan Negeri Jayapura, Senin (22/10/2019)

SENTANI, PapuaSatu.com – Ketua Pengadilan Negeri Jayapura Setyawan Hartono SH, MH secara resmi melantik 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Senin (22/10/2019).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Sekertaris Daerah Jayapura, Hana Hikoyabi, pimpinan organisasi perangkat daerah dan berbagai lapisan masyarakat.

Selain pelantikan anggota DPRD Jayapura, dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD lama Edison Awoitauw, ini dikukuhkan juga Ketua DPRD sementara Klemen Hamo, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Haji Muhammad Amin, dari Partai PKB sebagai Wakil Ketua DPRD sementara.

Dalam pidatonya Ketua DPRD sementara Klemen Hamo mengungkapan penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD sementara merupakan tatanan kenegaraan yang harus dilakukan untuk mengisi kekosongan pimpinan dewan hingga nantinya akan diisi setelah dilakukan serangkaian pembahasan taat tertib dan alat-alat kelengkapan dewan.

Untuk itu dirinya berterima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung pelaksanaan pemilihan umum hingga pelantikan anggota DPRD Jayapura dapat berjalan dengan baik.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Jayapura  periode 2014-2019 yang telah melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan anggota DPRD Jayapura yang telah dilantik untuk bersama-sama bekerja keras dalam segala proses agenda pemerintahan maupun pembangunan.

Sementara itu Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan indeks pembangunan manusia di kabupaten jayapura  hampir mencapai 71%, dan ini merupakan angka yang paling tinggi.

“Oleh karena itu DPR yang baru kita harap bisa bekerja sama dengan pemerintah untuk mendukung visi misi daerah dalam, dan salah satu masalah yang kita sedang hadapi itu penurunan tingkat pembangunan manusia yang lambat, karena minimnya lapangan pekerjaan,” ucap Bupati Mathius usai pelantikan DPR.

Dirinya meminta untuk DPR yang baru bisa berpartisipasi dalam mengatasi persoalan-persoalan yang saat ini sedang di hadapi pemerintah daerah, agar bisa sejalan merubah kabupaten jayapura ini lebih baik lagi ke depanya. [tinus]