Alpius Toam: Fokus Pendidikan jenjang (PAUD) sampai (SMP)

1536

SENTANI PapuaSatu.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam,ST,M,MT menegaskan, pihaknya di tahun 2018 ini akan lebih fokus pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanaKepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam,ST,M,MTk (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menenga Pertama (SMP)

“Kita di Kabupaten Jayapura lebih pada peningkatan kualitas, misalnya penyebaran tenaga guru kemudian peningkatan fasilitas alat belajar, INI yang kita dorong untuk peningkatan belajar,” ujar Alpius saat di temui di Hotel Grand Alison, seusai mengikuti kegiatan Musrembang, Senin (5/3/2018) Pagi.

Menurutnya, di dalam peningkatan mutu pendidikan faktor utama adalah guru. Itu yang menjadi tombak untuk meningkatkan pendidikan di sekolah-sekolah. “Tidak ada ruangan pun guru bisa memanfaatkan situasi yang ada misalnya seperti Daerah terpencil bias menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” katanya.

Alfius Toam mengutarakan, di daerah terpencil masih kental budaya sehingga guru-guru di daerah harus ada  perlakuan khusus, terutama bagi guru-guru, khususnya di daerah pinggiran di wilayah kabupaten Jayapura.

“Tentu harus ada perlakuan yang khusus seperri di Daerah pinggiran, tapi kalo untuk di Kota sudah harus mengarah pada penyelenggara pendidikan standar nasional, baik itu standar mutu maupun standar biaya, yang tentunya harus kami dorong,” jelasnya. [tyi]