ASN Harus Fasih Bebahasa Indonesia

240

SENTANI PapuaSatu.com – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melaluli  Balai Bahasa Papua, menggelar kegiatan penyuluhan bahasa Indonesia bagi tenaga adminitrasi badan publik se-Kabupaten Jayapura tahun 2018, di Gedung Serbaguna Wanita Tabita, Selasa (10/4/2018).

“Kegiatan penyuluhan bahasa Indonesia ini merupakan momen yang sangat penting untuk menimba ilmu kebahasaan, terutama pengggunaan bahasa Indonesia bagi tenaga adminitrasi,” ucap Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP,  dalam sambutannya.

Dikatakan, dengan adanya kegiatan ini, semoga ASN Kabupaten Jayapura bisa dapat meningkatkan komunikasi yang baik dalam berbahasa Indonesia yang benar.

“Saya berharap kiranya kerja sama yang baik, yang mulai dijalani sekarang dapat terus ada dan senantiasa dijaga atau ditingkatkan sehingga kompotensi berbahasa Indonesia bagi ASN di Kabupaten Jayapura, serta kualitas kualitas pengguna bahasa Indonesia di media dalam maupun luar ruangan di Kabupaten Jayapura ini bisa lebih ditingkatkan,’’ ujarnya

Menurutnya, meningkatkan kemahiran dan keterampilan dalam berbahasa Indonesia bukan hanya tanggung jawab Balai Bahasa Papua sebagai lembaga kebahasa di daerah, melainkan juga tanggung jawab Pemerintah Daerah.

“Pada kesempatan ini saya berharap Pemkab Jayapura dan Balai Bahasa Papua bisa menjalin kerja sama dalam memartabatkan bahasa Indonesia, agar bahasa Indonesia menjadi tuan rumah dinegeri sendiri dan melestarikan bahasa daerah sebagai lambang jati diri kedaerahan agar tetap lestari dan tidak terancam punah,” pungkas Abdul Rahman.

Dirinya sangat berharap agar semua peserta dilingkungan Pemkab Jayapura bisa dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius agar bisa menerapkannya dalam tugas dan tanggung jawab di kantor sesuai dengan tugas dan tanggung-jawabnya sebagai sarana komunikasi tertulis. [tyi]/abe]