Bangun Kebersamaan, GOW Kabupaten Jayapura Gelar Halal Bihalal

601
Ketua Panitia Halal Bi Halal GOW Kabupaten Jayapura, Ny. Murni Fitria, S.Pd, berfoto bersama Pengurus GOW dan Ibu-ibu Bayangkari Polres Jayapura, Kamis (5/7/2018).(Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com –  Gabungan Organisas Wanita (GOW) Kabupaten Jayapura menggelar halal bihalal di Gedung Serba Guna Wanita-Thabita, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (5/7/2018) pagi.

“Dengan halal bihalal ini, mari kita bersama-sama untuk saling hormat-menghormati antara sesama dalam memaknai hidup kita di tengah-tengah kemajemukan kehidupan dalam bermasyarakat,” ucap Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Eddi Susanto.

Lanjutnya, kaum ibu ini sebagai ujung tombak dalam kehidupan keluarga dan juga dalam kehidupan bermasyarakat serta berorganisasi.

“Kesempatan saat ini terbuka lebar bagi semua kaum ibu untuk dapat mengembangkan diri dan juga potensi yang dimiliki untuk bersama-sama melaksanakan pembangunan di berbagai sektor dalam mendukung program-program pembangunan yang telah diprogramkan,”ujarnya.

Kata bupati, dengan adanya program pemerintah, baik secara nasional maupun secara lokal, dalam hal ini di Kabupaten Jayapura, maka dibutuhkan sumberdaya manusia yang unggul dan berkompeten agar ikut memberikan pikiran-pikiran positif yang bersifat membangun demi kemajuan daerah ini.

Dengan halal bihalal GOW, bupati mengimbau kepada seluruh kaum ibu di Kabupaten Jayapura untuk tetap bersatu ikut menyukseskan program-program pemerintah yang sedang berjalan.

“Tetap menjaga nilai-nilai, etika sebagai seorang ibu yang kuat dan memiliki jati diri dan juga dapat menjadi kaum ibu hebat yang diandalkan di dunia kerja maupun di dalam keluarga,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bi Halal GOW Kabupaten Jayapura, Ny. Murni Fitria, S.Pd,  yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris GOW Kabupaten Jayapura menyebutkan, halal bihalal merupakan momen silaturrahmi untuk sebagai rangkaian dan wujud syukur setelah berhasil melalui ujian berpuasa selama sebulan penuh di bulan suci ramadhan.

“Bulan suci ramadhan yang dilaksanakan dengan kegiatan ibadah secara khusyuk dan berserah diri kepada Allah, insha Allah dosa-dosa yang sudah diperbuat akan diampuni Allah. Khilaf dan salah kepada manusia, harus dengan saling bermaafan, salah satu momennya adalah dalam halal bihalal seperti ini,” ucap Ny. Murni Fitria.[tyi]