Bappeda Kabupaten Jayapura Gelar Pertemuan Bersama Perusahaan swasta

1226
Suasana saat Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Hikoyabi, M.KP, ketika memberikan arahan kepada para BUMN dan BUMD, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Jayapura
Suasana saat Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Hikoyabi, M.KP, ketika memberikan arahan kepada para BUMN dan BUMD, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Jayapura

SENTANI, PapuaSatu. com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura, menggelar pertemuan dengan sejumlah BUMN dan BUMD, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Jayapura, Gunung Merah Sentani, Rabu (3/10/2018) siang.

Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Hikoyabi, M.KP, mengatakan  pertemuan ini untuk meminta kerjasama dan keterlibatan semua pihak, tentang bagaimana penyaluran dana-dana sehubungan dengan program pembangunan yang ada, untuk itulah keterlibatan BUMN dan BUMD sangat diharapkan, mengingat mereka memiliki dana sosial seperti program kemitraan.

“Jadi dalam kegiatan ini kita mengundang  para perusahaan-perusahaan swasta seperti penerbangan, perusahaan telekomunikasi (Telkomsel) dan PLN serta perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

menurutnya, selama ini belum terhimpun dalam satu forum bersama dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Jayapura, dengan model kemitraan yang akan dibangun oleh pemerintah daerah.

“Jadi kemitraan ini antara perusahaan-perusahaan baik BUMN maupun BUMD yang ada di daerah ini, juga dengan masyarakat sipil dan pemerintah Daerah,” ujarnya.

Dikatakannya, memang masing-masing perusahan memiliki program CSR, namun pemerintah merasa perlu untuk semua duduk bersama guna menyamakan arah kebijakannya seperti ini yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Apakah kita bisa bermitra dengan perusahaan-perusahaan yang ada di daerah ini, karena pemerintah juga terbatas baik dalam sumberdaya tenaga dan dana. lewat duduk bersama-sama seperti ini selain kita bisa membagi tugas-tugas bersama, juga bisa menyatukan persepsi bersama terlebih dahulu dengan perusahan-perusahaan tersebut,” pungkasnya.[tyi/loy]