Beredar Info Mogok Perekonomian, Wabup Giri himbau Jalani Aktivitas Seperti Biasa

0
75
Caption : Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com
Caption : Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com

SENTANI, PapuaSatu.com – Sejak beberapa hari belakangan ini telah beredar di media sosial (Medsos) bahwa, di Kabupaten Jayapura akan dilakukan aksi penghentian kegiatan perekonomian dan pelayanan jasa sebagai reaksi dan turut berbelasungkawa atas kejadian kerusuhan di Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Wakil bupati (Wabup) Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa karena tidak ada ijin dari pemerintah maupun pihak kepolisian.

“Kalau untuk edaran terkait pemberhentian kegiatan perekonomian dan pelayanan jasa itu pihak kepolisian maupun kami pemerintah tidak  ijinkan, jadi saya minta masyarakat  beraktivitas seperti biasanya saja,” ucap Wabup giri saat di temui PapuaSatu.com di Sentani, Kamis (3/10/2019) siang.

Dikatakanya, silahkan punya ideh-ideh tapi yang positif misalnya doa  bersama atau lain sebagainya, guna menjaga daerah ini tetap aman dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Jadi kita harus besama-sama jaga daerah  ini dengan baik karena kabupaten jayapura ini pintu masuk dan keluarnya orang ke  Papua maupun ke daerah, oleh karenanya kita harus tetap menjaga perilaku kita dengan baik dan tidak boleh ada ideh-ideh yang nantinya akan meresahkan masyarakat itu sendiri ,” ujarnya.

Dirinya berharap kabupaten Jayapura tetap aman dan damai, agar keberlangsungan hudup masyarakat  dapat berjalan seperti biasa dan tetapa jaga kebersamaan antar sesama umat beragama.

“Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti yang terjadi pada teman-teman kami yang berada di wamena, oleh karenanya saya minta kita tetapa jaga kekompakan antara sesama umat beragama,” pungkasnya. [tinus]