Bhayangkari Cabang Jayapura Gelar Papua Sehat

1849

Caption : Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ibu Ayu Idyah Victor  ketika  mengajarkan bagaimana menyuci tangan dan sikat gigi bagi anak-anak di Kmapung Puay, distrik Sentani Timur, pada Sabtu (3/2/2018). (Yinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ibu Ayu Idyah Victor  bersama pengurus Bhayangkari menggelar gerakan Papua Sehat dan Penyuluhan Kesehatan, pada Sabtu (3/2/2018).

Dalam kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu, dalam  Hari Ulanga Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari/ YKB ke-38, yang berlangsung di Kampung Puay Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura.

“Gerakan Papua Sehat ini bekerjasama dengan Puskesmas Harapan untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat dan anak-anak di Kampung Puay, terutama bagi mereka yang mengalamipenyakit inveksi TBC dan gizi seimbang,” kata Ayu Idyah Victor kepada wartawan. 

Ayu Idyah mengatakan, pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura sengaja melakuka kegiatan gerapa Papua Sahat untuk mengantisipasi adanya penyakit yang tidak di inginkan seperti penyakit di kabupaten Asmat.

“Jadi kami merasa terpanggil dan untuk memberikan penyuluhan kepada anak-anak yang  mengalami sakit. Kami mengajarkan untuk mencegah penyakit yang gambapang masuk ke tubuh, seperti  bagaimana menyuci tangan dan sikat gigi yang benar,” katanya.

Diakhir kegiatan Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ayu Idyah Victor Dean Mackbon memimpin yel-yel “Hidup Sehat Harus Bisa, Anak Papua Luar Biasa” sekaligus pembagian bingkisan kepada anak-anak Kampung Puay.[tyi/loy]