BPBD Jayapura Fokus Bencana di Distrik Demta

478

SENTANI, PapuaSatu.com– Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura Sumartono menyebutkan, pihaknya masih sedang menangani bencana banjir dan longsor yang terjadi, pada  Senin (19/2/2018) di beberapa Kampung Ambora, distrik Demta kabupaten Jayapura.

“Sampai saat ini kami masih sedang berjalan walaupun satatus tanggapan daruratnya sudah berakhir dan kini kami sedang beralih dari masa darurat ke pemulihan,” kata Sumartono saat  ditemui di lantai ll Kantor Bupati Jayapura, Selasa (27/2/2018) pagi.

Dikatakan, untuk sementara ini pihaknya masih sedang memprogramkan bencana tersebut ke pihak-pihak terkait untuk pemulihan lebih lanjut.

Terkait gempa yang terjadi  berkekuatan 7,4 Skala Richer SR pada Senin (26/2/2018) pukul 02.44 WIT, Sumartono mengakui taka da korban jiwa ataupun msibah di daerah.

“Kami bersyukur Karena dengan kejadian gemapa tersebut tidak mengakibtkan bencana banjir dan longsor seperti yang terjadi di distrik Demta,  pada Senin (19/2/2018) lalu,” ujarnya. [tyi/loy]