Bupati Jayapura Imbau Kepsek dan Guru Didik Anak dengan Hal Positif

0
235
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si menimbau kepada para Kepala Sekolah dan para guru untuk mengajarkan para muridnya terhadap hal posiif agar tidak terpengaruh dengan permasalahan sosial yang kini mulai masuk di tatanan anak-anak.

“Mereka menghindari, penyalahgunaan obat-obat terlarang, mengkonsumsi narkoba, berprilaku seks bebas, mengkonsumsi minuman keras, tidak menghormati yang lebih tua dan mengikuti keinginan sendiri,” tekan Bupati kepada wartawan usai pelantikan kepala Sekolah dan pengawas Sekolah, di Aula Lantai II kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jum’at (11/10/2019).

Orang nomor satu di Kenambay Umbay ini berharap kepada semua pihak hendakya mengambil peran serta penuh membimbing anak-anak ke hal-hal positif sehingga bermanfaat untuk pengembangan diri anak.

“Tidak dibenarkan, membiarkan anak tumbuh dengan kemauan sendiri dan akhirnya akan terjerumus dalam perbuatan dan tindakan yang merugikan diri sendiri,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa Pemerintah Kabupaten Jayapura sangat mengharapkan dukungan dari semua komponen masyarakat, termasuk para guru-guru di sekolah untuk menyatakan perang terhadap penyakit sosial yang sedang mengancam masa depan generasi muda. [mir/loy]