Bupati Jayapura Lantik Pengurus PKK

573

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw SE, M.Si melantik sejumlah anggota tim penggerak PKK Kabupaten Jayapura masa bakti 2018 – 2022 di Aula Kantor Bupati Jayapura, Selasa (20/2/2018).
Bupati Jayapura dalam sambutannya mengatakan, selama ini kita telah bekerja terpencar-pencar sehingga tidak terasa bahwa kelompok ibu-ibu atau kaum perempuan tidak mendapatkan perhatian yang sewajarnya.
Padahal menurut Bupati Awoitauw, sumber dana yang dimiliki Pemerintah kabupaten Jayapuyra, terutama dalam menunjang PKK sangat cukup. Hanya saja belum di maksimalkan dengan baik oleh pihak terkait sehingga penanganannya tidak terpadu.
Beberapa upaya penertiban yang akan dilakukan oleh Pemkab Jayapura ditahun ini, salah satunya memberikan kewenangan ke Kampung dan Distrik agar menjadi fokus bersama, sehingga dana yang di alokasikan dari pemerintah daerah untuk pemberdayaa perempuan di tingkat bawah dapat terealisasi sesuai dengan program-program yang sudah di rencanakan bersama.
“ dalam lima tahun ke depan kita sedang merencanakan program RPJM, untuk melakukan bagaimana Kampung dan Distrik bisa menjadi pusat pemberdayaan bagi tim penggerak PKK, terutama memberdayakan pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan organisasi perempuan tingkat bawah,’’ ucapnya.
Untuk itu, Bupati Awoitauw meminta kepada tim penggerak PKK yang baru saja dilantik itu agar selalu sehati. Sebab menurutnya, perempuan mempunyai peran yang penting dalam rumah maupun di luar rumah dan dibalik itu ada seorang ibu yang luar biasa.
Oleh sebab itu, lanjut Bupati Awoitauw, pemerintah memberikan ruang kepada perempuan melalui tim penggerak PKK. [tyi/rudolf]