Bupati Jayapura Minta Media Harus Menjembatani Aspirasi Rakyat ke Pemerintah

0
249
Caption : Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si saat foto bersama dengan sejumlah wartawan di Suni Garden Lake Hotel and Resort Sentani, Selasa (06/08/2019) siang. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com
Caption : Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si saat foto bersama dengan sejumlah wartawan di Suni Garden Lake Hotel and Resort Sentani, Selasa (06/08/2019) siang. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com

SENTANI, PapuaSatu.com – Media massa mempunyai peran yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat dalam berkomunikasi dan penyampaian informasi maupun suatu kebijakan pemerintah.

Sebagai penyambung lidah masyarakat, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura meminta kepada Media agar menjadi jembatan kepada masyarakat dalam menyampaikan informasi maupun aspirasi dari masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, saat coffe morning bersama awak media di Suni Garden Lake Hotel and Resort Sentani, Selasa (06/08/2019) siang.

“Saya atas nama pemerintah meminta kepada para Media massa, baik cetak, elektronik dan online yang meliput di wilayah saya, harus bisa menjembatani aspirasi rakyat ke Pemerintah Daerah,” ucap Bupati Mathius.

Bupati Mathius mengakui bahwa pemerintah tidak selamanya ada di tengah-tengah masyarakat, sehingga aspirasi masyarakat kadang tidak tersalurkan kepada pihaknya.

“Untuk itu, peran media sangatlah kami dibutuhkan untuk membantu kami agar Kami tahu permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” ucap Bupati Mathius.

Kemitraan antara media dan pemerintah hendaknya dibangun secara baik agar informasi-informasi tentang capaian pembangunan daerah dapat disalurkan lewat media kepada publik di Kabupaten Jayapura.

Sebab menurutnya, tanpa adanya dukungan dari media maka tentu semua pembangunan yang merupakan capaian kinerja pemerintah tidak sepenuhnya dapat diketahui oleh masyarakat.

“Saya berharap, media bisa menjadi jembatan untuk menyalurkan aspirasi rakyat. Aspirasi di masyarakat sangat beragam, kami mempunyai keterbatasan dalam menjangkau aspirasi, disinilah teman-teman media memainkan peran untuk meneruskan aspirasi lewat pemberitaan,” ungkapnya. [tyi]