Bupati Jayapura Minta Pemuda Kembali dan Turut Lestarikan Kampung

0
23
Bupati Mathius saat meresmikan Diving Center di Depapre, Sabtu (30/11/2091 siang

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengajak generasi muda untuk bisa menjaga lingkungan setempat atau kembali lestarikan kampungnya masing-masing.

“Laut kita dan hutan kita yang ada di kampung mari pemudah tanah marah lestarikan sumber daya alam yang ada di kampung untuk bisa digerakan menjadi kekuatan ekonomi,” ucap Bupati Mathius dalam sambutanya sat meresmikan Diving Center di Depapre, Sabtu (30/11/2091 siang.

Lanjutnya, oleh karenanya dirinya  meminta kepada pemuda yang masih berkeliaran di kota untuk bisa kembali mambangun kampung melalui suber daya alam yang ada.

“Kalau kampung kita tata denga baik, pastinya akan ada banyak pengunjung yang datang ke kampung  untuk melihat keindahan alam yang ada, agar pariwisata dapat nampak di kampung dan nilai-nilai adat pun bisa dilestarikan,” ujarnya.

Dikatakanya, pariwisata dan keolahragaan dapat menjadi satu sinergitas yang akan digerakkan, agar PON 2020  bisa menjadi basis pariwisata.

“Oleh karenanya  PON 2020 ini akan disatukan dengan Vestifal Danau Sentani, jadi ini akan menjadi satu paket. Agar orang yang datang pada momen PON bisa merasahkan keindahan alam yang ada di sekitar kita,” pungkasnya.

Bupati juga meminta kepada para pemuda untuk bisa saling mengisi untuk menjaga lingkungan atau kawasan setempat untuk menjadi kekuatan ekonomi di kampung.

“Saya harap pemuda harus saling melengkapi agar kekuatan ekonomi bisa terwujutkan melui keindahan alam atau pariwisata yang ada di kampung,” katanya.[tinus]