Bupati Jayapura Serahkan DPA Tahun Anggaran 2020 Ke OPD

0
171
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat menyerahkan DPA PD Tahun Anggaran 2020 kepada OPD-OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, Jumat (10/01/20)

SENTANI, PapuaSatu.com – Untuk pelaksanaan program-program kerja Tahun Anggaran 2020 di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (10/01/20) di Aula Kantor Bupati Jayapura, Bupati Jayapura meyerahkan DIPA kepada masing-masing OPD selaku kuasa pengguna angaran.

Bupati Mathius Awoitauw saat ditemui wartawan usai penyeraha DPA mengungkapkan bahwa OPD-OPD sudah bisa langsung melakukan kontrak-kontrak dengan pihak ketiga terkait pengadaan barang dan jasa.

“Begitu kita serahkan DPA, kontrak bisa langsung mulai,” ungkap bupati.
Hal itu, karena bupati telah mengarahkan seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura sejak Tahun 2019 untuk segera menuntaskan proses administrasinya.

“Kita targetkan paling lambat Bulan Maret, tidak ada lagi proses pengadaaan barang dan jasa. Semua harus tuntas, itu komitmen,” tanndasnya.

Kata bupati, semua OPD sudah siap, karena dari tahun lalu sudah diarahkan, dan tidak boleh ada yang main-main.

Penyerahan DPA-Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020 tersebut, dirangkaikan dengan penandatangan Indikator Kinerja Utama (IKU), Indikator Kinerja Kunci (IKK), penetapan kinerja dan pakta integritas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, dalam arahannya bupati menegaskan bahwa agenda besar Tahun Anggaran 2020 adalah fokus pada momen PON XX Tahun 2020 dan Festival Danau Sentani yang dilaksanakan secara bersamaan.

“Saya harapkan dengan keterbatasan anggaran yang ada tidak mengurangi dedikasi dan kinerja saudara kepala OPD-OPD dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harap bupati.[yat]