Bupati Mathius Hadiri Peringatan Isra’ Mi’Raj Di Masjid Al Aqsha Sentani

1586

Caption Foto: Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si saat memberikan sambutan pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad SAW di Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Sabtu (14/4/18).(Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si menghadiri peringatan Isra’ Mi’Raj Nabi Muhamad SAW yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Sabtu (14/4/18)

Dalam kehadirannya itu, Bupati Mathius didampingi Ketua PKK Kabupaten Jayapura, Magdalena L. Awoitauw, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, Ketua Panitia peringatan Isra’ Mi’Raj, Aisya Wijayantoro.

Kegiatan itu turut serta dihadiri Dandim 17/01 Jayapura, Letkol Inf. Nova Ismailyanto, Ketua MUI Kabupaten Jayapura, H. Makmum Rosyidi, Asisten I Sekda Kabupaten Jayapura, Abdurahman Basri, Kabag Sumda Polres Jayapura, AKP. Mansyur dan sekitar 300 jemaah.

Dalam sambutannya mengatakan, dirinya, mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura dan pemerintah, Bupati Mathius mengucapkan selamat merayakan Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad SAW kepada seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Jayapura.

Mudah-mudahan dengan perayaan keagamaan seperti ini, seluruh masyarakat khususnya umat muslim Kabupaten Jayapura bisa terus memperdalam dan juga meningkatkan iman kepercayaan kepada Tuhan.

“Dengan itu maka semua umat di Kabupaten Jayapura bisa menata kehidupan bersama dalam kebersamaan kita di tanah ini dengan toleransi dan solidaritas terhadap sesama agama kita maupun dengan agama yang lain,”ujarnya.

Namun Bupati Mathius berharap, agar semua warga menjadi keluar dalam iman dan menjadi copntoh teladan bagi semua warga seluruh Papua, sehingga dengan demikian bisa mempengaruhi lingkungan sekitar, menjadi lingkungan yang harmonis, menjunjung tinggi kebersamaan dan juga persaudaraan.

Untuk itu,  ornag nomor satu di bumi Kenambay Umbay ini mengajak semua agar tidak terprovokasi dengan terus menyebarkan hal-hal yang baik kepada sesama kita maupun kepada orang lain.

Ditambahkannya, peringatan Isra’ Mi’raj ini kebersamaan, kekeluargaan dan kehidupan semua umat beragama di Kabupaten Jayapura sebagai sesama anak bangsa dapat terus dijaga dan kembangkan, supaya Kabupaten Jayapura dapat menjadi lentera terang, untuk Kabupaten lain yang ada di Papua. Saat ini  dan diwaktu mendatang.[tyi]