Bupati Mathius: SDM Jayapura Harus Terdepan di Papua

278

SENTANI PapuaSatu.com – Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, mengatakan, pihaknya akan melakukan perencanaan pembangunan di daerah ini tidak terlepas dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Jayapura, karena RPJP telah menetapkan sumber daya manusia di Kabupaten Jayapura harus menjadi terdepan di Provinsi Papua.

“Kita terus akan berbicara perencanaan pembangunan ini tidak terlepas dari RPJP daerah dan kita sedang menuju kepada penghujung atau mendekati akhir dari RPJP,” ungkap Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, Kamis (4/4/2018) lalu.

Dikatakannya RPJP telah menetapkan sumber daya manusia di Kabupaten Jayapura sehingga kedepan harus menjadi yang terdepan di Provinsi Papua. Dasar ini wilayah kabupaten Jayapura akan menuju Kabupaten Jayapura Ramah Anak atau Layak Anak.

“Pemerintah kabupaten Jayapura berencana agar lima tahun ke depan bisa menjadi target untuk bagaimana sumber daya manusia di kabupaten Jayapura menjadi terdepan di wilayah Provinsi Papua,”  katanya.

Selain menuju Kabupaten Layak Anak, Pemerintah Jayapura bakal menggenjot oeningkatan mutu pendidikan, kesehatan, olahraga, Seni suara dan juga di bidang pembinaan-pembinaan karakter bagi generasi muda.

“Jadi, saya pikir ini harus didukung dan didorong melalui berbagai aspek-aspek di dalam pembinaan generasi muda secara utuh. Nah, korelasinya kita punya visi besar untuk Jayapura menjadi terdepan dalam sumber daya manusia (SDM) di Papua,” imbuhnya. [tyi/loy]