Bupati Minta Program Karang Taruna Bisa Disinergikan Hingga Kampung-Kampung

1016

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat melantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Jayapura periode 2018-2023 mengatakan, program-program karang taruna  harus bisa disinergikan untuk pemuda di kampong, supaya kegitan di lapangan dapat terlaksa dengan baik.

“Karang Taruna ini merupakan wada dari masyarakat oleh Karena itu, ia harus mandiri dan bisa lebih fokus ke kampung, tetapi juga harus melibatkan pemuda di kampung karena kekuatan karang taruna ini ada di kampung,” ucap Bupati Mathius dalam sambutannya sat melantik pengurus karang taruna di Aula Lantai ll Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani, Kamis (30/8/2018) Siang.

Lanjutnya, saat ini pembangunan kampung  menjadi perhatian buat semua pihak, baik pemerintah pusat maupun, provinsi dan kabupaten.

“Oleh karena itu saya berharap pengurus ini harus bisa jadi kekuatan yang baik untuk kampung, karena kekuatan kita ini ada di kampung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayapura, Alex R. Dusay, melalui Kabid Dinas Sosial mengatakan, keberadaan karang taruna tidak bias dianggap  hanya organisasi biasa saja, aAkan tetapi, menjadi wadah yang  berguna untuk menyukseskan program pemerintah.

“Karang taruna tidak dikendalikan oleh orang tertentu, tetapi karang taruna hadir untuk menyukseskan program pemerintah, dimana organisasi itu berkedudukan,” ucap Alex Dusay ketika di konfirmasi awak media.

Alex berharap, karang taruna yang baru terbentuk ini harus bisa menjadi tempat untuk para pemuda Kabupaten Jayapura, dalam mengembangkan minat dan bakat.

“Kami juga berharap dengan terbentuknya Karang Taruna Kabupaten Jayapura, dapat mewadahi dan menjadi tempat pengembangan minat dan bakat para pemuda Kabupaten Jayapura,” ujarnya.[tyi]