Café dan Resto Dabu-dabu Iris Berdayakan Orang Asli Kabupaten Jayapura

0
376
Caption : Suasana sejumlah toko dan perhotelan di Kota Sentani Kabupaten Jayapura
Caption : Suasana sejumlah toko dan perhotelan di Kota Sentani Kabupaten Jayapura

SENTANI, PapuaSatu.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura mengacungkan jempol atas kehadiran Café dan Resto Dabu-dabu Iris di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pasalnya, Café dan Resto Dabu-dabu Iris ini memberdayakan anak-anak asli kabupaten Jayapura yang tersebar dari beberapa distrik distrik.

“Kita patut acungkan jempol karena café ini bisa memperkerjakan orang asli kabupaten Jayapura, yang diambil dari setiap distrik wilayah Kabupaten Jayapura,” ujar Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro usai meresmikan Café dan Resto Dabu-dabu Iris, Selasa (15/10/2019).

Giri menyebutkan, langkah yang dilakukan oleh managemen Café dan resto Dabu-dabu Iris ini menjadi contoh kepada pengusaha lainnya di Kota Sentani. “Kita berharap tempat-tempat usaha di Kota Sentani bisa memperkerjakan orang asli Khenambay Umbay,” harapnya.

Denhan diperkerjaknnya orang asli maka, para pengusaha di Kota Sentani telah memberikan dukungan penuh terhadap Visi Misi Pemerintah Kabupaten Jayapura. “Masyarakat bisa menunjang perekonomian mereka melalui pekerjaan yang ada,” katanya.

Giri pun meminta agar setiap tempat usaha yang ada di kabupaten jayapura bisa berpartisipasi mendukung Sumber daya manusia (SDM) di sentani ini. [tinus]