Cegah Covid-19, Delapan Kampung di Depapre Sepakat Bentuk Gugus Tugas

182
Yahya Yerisetouw
Yahya Yerisetouw

SENTANI, PapuaSatu.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Distrik Depapre, pihaknya  sudah melakukan langkah-langkah pencegahan.

Hal itu diawali dengan pembentukan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di tingkat distrik, kemudian dilanjutkan pembentukan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di masing-masing delapan kampung.

“Upaya kami dengan membentuk tim gugus tugas di tingkat distrik begitu juga di tingkat kampung,” kata Yahya Yerisetouw kepada wartawan di posko induk penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura, Kamis (23/4/20).

Dikatakan, menindaklanjuti pembentukan tim gugus tugas tersebut pihaknya juga memastikan bahwa setiap kampong yang ada di wilayah itu sudah melaksanakan kegiatan pencegahan berupa penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga di masing-masing kampung.

Selain itu, di pintu masuk ibu kota  Distrik Depapre juga sudah dibentuk relawan Covid-19, untuk menangani semua kegiatan yang berlangsung termasuk mengawasi masyarakat atau warga yang keluar masuk Depapre.

“Sehingga penanganan Covid 19  di Distrik Depapre ini lebih kepada pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga menetapkan bersama terkait pembatasan waktu aktifitas masyarakat, yaitu dari pagi sampai pukul 18.00 WIT.

Kesepakatan tersebut juga sudah ditetapkan bersama dengan pemerintah di Distrik Yokari dan Ravenirara, yang akses jalannya melewati Distrik Depapre.[yat]