Data Disagregasi PMTB adalah Bekal Bagi Pemerintah

561

Caption Foto : Bupati Jayapura Mathius Awaoitauw, SE, M. Si, saat memukul Tifa sebagai tanda Pembukaan Kegiatan PMTB yang digelar di Hotel Grand Allison Sentantani, senin (16/4/2018) Pagi.(Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

 SENTANI, PapuaSatu.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura menggelar kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB), yang digelar di Hotel Grand Allison Sentani, Senin (16/4/2018) Pagi.

Disagregasi PMTB merupakan salah satu data strategis untuk mengidentifikasi dan mendukung potensi investasi fisik untuk peningkatan perekonomian.

“Data disagregasi PMTB ini adalah bekal bagi pemerintah untuk pengembangan usaha dan pariwisata serta merumuskan kebijakan-kebijakan yang paling tepat,” kata Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, usai membuka kegiatan PMTB  yang di tandai dengan pemukulan Tifa.

Bupati Awotitauw, menegaskan, Pemerintah Kabupaten Jayapura akan terus berupaya meningkatkan investasi agar daya saing usaha tinggi dan tenaga kerja dapat terserap dengan baik, lalu demikian juga pengembangan pariwisata di Kabupaten Jayapura.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk mendukung penuh pelaksanaan survei disagregasi PMTB. Namun ia menghimbau kepada seluruh Kepala Dinas, Para Pimpinan Perusahan, Pengurus LNPRT dan Rumah tangga.

“Tujuannya untk membantu para petugas Survei ini dengan cara semaksimal mungkin supaya bisa memberikan data yang diminta secara benar, lengkap dan sesuai dengan kondisi ekonomi inflasi, dan tingkat pengangguran, agar diteliti secara berskala dalam hal ini peran Badan Pusat Statistik ( BPS) sebagai penyediyaan data yang menjadi sangat penting,” pungkas bupati Matihus. [tyi/loy]