Diskominfo Gandeng MII Gelar Seminar Interaksi Digital

0
99

SENTANI, PapuaSatu.com – Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Jayapura, Dr. Timothius J. Demetouw, SE, M.Si, mengatakan, pemuda-pemudi Papua pada umumnya, khususnya di Kabupaten Jayapura dinilai memiliki potensi yang luar biasa untuk didaulat menjadi Miss Internet Indonesia (MII) .

Pernyataan ini disampaikan usai menyampaikan materi pada kegiatan seminar literasi digital, pemanfaatan akses interet dan sosialisasi Miss Internet Indonesia yang di ikuti ratusan anak muda di Sunni Garden Lake Hotel, Kamis (14/11/2019) siang.

Demetouw berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan yang dilakukan dapat meningkatkan minat dari generasi muda, tetapi juga publik di Kabupaten Jayapura dalam memanfaatkan internet positif guna mengekspos pembangunan di setiap lingkungan masing-masing.

Dikatakan  internet akan menjadi sebuah kebutuhan untuk berkomunikasi, mencari informasi dan memanfaatkan internet guna meningkatkan ekonomi keluarga.

Lebih lanjut disampaikan Demetouw  bahwa perkembangan pembangunan di daerah ini dibarengi dengan pesatnya pertumbuhan penggunaan internet, dan dalam perkembangannya itu, sering internet disalahgunakan oleh pengguna dan hal ini perlu untuk dihindari.

Oleh sebab itu, Diskominfo Kabupaten Jayapura diharapkan agar ke depan tetap melakukan kegiatan-kegiatan bernilai edukasi kepada masyarakat. Agar ketersediaan internet di daerah ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk menunjang pembangunan daerh.

Sementara itu, Miss Internet Indonesia, Nilo Putu Dyah Dessy Arina menuturkan Miss Internet Indonesia adalah wadah yang sangat tepat untuk putri-putri terbaik daerah karena dampak positif dan negatif internet itu membutuhkan orang yang mengsosilisasikan.

“Saya melihat Papua memiliki banyak sekali potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa, sehingga kedepan saya harap pemanfaatan internet  lebih kreatif dan produktif melalui media dapat di kampanyekan melaui putra-putri terbaik untuk mengekspos potensi tersebut,” ucap Nilo Putu Dyah Dessy Arina

Menurutnya, ke depan perlu dipilih dan ditetapkan Miss-Miss Internet daerah, sehingga potensi daerah dapat diekspos oleh miss internet daerah, selanjunya miss internet daerah akan mewakili daerah mengikuti audisi miss internet Indonesia nanti.

“Saya kira pemuda-pemudi Papua sangat berpotensi, karena saya lihat mereka sangat ramah, kemudian mereka memiliki karakter yang sangat baik dalam menggunaan sosial media, karena itu saya sarangkan untuk ikut miss internet Jayapura,” ujarnya.[tinus]