DP2KB Kabupaten Jayapura Resmi Tempati Gedung Baru

0
69
Gedung baru Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Jayapura

SENTANI, PapuaSatu.com – Kamis (9/1/20), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Jahapura resmi menempati gedung baru.

Hal itu setelah pembangunan gedung yang berlokasi di Kompleks Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, selesai dibangun dan diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, Kamis (9/1/20).

Dalam sambutannya, wakil bupati mengharapkan agar dengan gedung baru tersebut dapat memberi semangat baru di tahun baru.

“Karena di era 4.0 ini kita harus menyiapkan generasi yang siap menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi di berbagai bidang dan aspek kehidupan,” ujar wakil bupati.

Sehingga, kata wakil bupati, perencanaan di dalam berkeluarga, terutama terkait rencana memiliki anak, sangat penting.

“Kita perlu mencontoh di Israel, disana perencanaan dilakukan sebelum janin ada di dalam kandungan ibu,” jelasnya.

Dan bila kita menyiapkan keluarga dengan matang, anak yang lahir akan menjadi generasi unggul dan bisa bersaing saat ditempatkan dimanapun dia berada.

Sementara itu, Kepala Kator Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar yang juga hadir dalam peresmian gedung DP2KB Kabupaten Jayapura menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah Kabupaten Jayapura, yang telah memberi support berupa pembangunan gedung untuk pelaksanaan program-program BKKBN.

“Kami berterima kasih kepada Pemda, yang mana telah memberi support dengan anggaran bisa membangun gedung yang megah seperti ini,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai acara tersebut.

Charles Brabar juga berharap support lebih lanjut dari Bupati dan Wakil Bupati, terutama terkait ASN yang bertugas di DP2KB agar ditambah dan diperkuat.

“Karena tugas dan tanggung jawab kami ini sangat berat, karena bersentuhan lanngsung dengan keluarga di dalam masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan, program BKKBN cukup banyak, dan bukan hanya terkait kontrasepsi.

“Kontrasepsi itu kan pekerjaan teman-teman kesehatan dan BKKBN, tetapi banyak hal yang kita edukasi untuk kebaikan masyarakat kita kedepan,” jelasnya lebih lanjut.

Dikatakan, melalui program BKKBN yang pelaksanaan di tingkat Kabupaten Jayapura dilaksanakan DP2KB, bisa memunculkan generasi emas kedepan yang lebih baik.[yat]