DPRD Kabupaten Jayapura, Gelar Pembukaan Sidang Paripurna lll Masa Sidang ll

Wakil Ketaua ll DPRD Kabupaten Jayapura Korneles Yanuaring, ketika menyerahkan materi sidang kepada Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, di ruang sidang DPRD Kabupaten Jayapura
Caption : Wakil Ketaua ll DPRD Kabupaten Jayapura Korneles Yanuaring, ketika menyerahkan materi sidang kepada Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, di ruang sidang DPRD Kabupaten Jayapura, Jum'at (10/8/2018) siang. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com

SENTANI, PapuaSatu.com – Dewan Perwakilan Daerah kabupaten Jayapura menggelar Pembukaan sidang paripurna III masa sidang II tahun 2018. Yang berlangsung di ruang sidang DPRD Kabupaten Jayapura, Gunung Merah Sentani, Jum’at (10/8/2018) siang.

Turut Hadir Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, dan dihadiri oleh Sekertaris Daerah, (Sekda) Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, dan sejumlah angota DPRD, beserta seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mengatakan sidang paripurna II masa sidang II yang dilaksanakan membahas APBD dengan tiga agenda penting pembahasan yakni Pendapatan, Belanja, dan Pembiyayaan.

“Jadi kegiatan-kegutan pemerinta yang tidak terselesaikan sebelumnya itu akan diselesaikan dalam APBD perubahan ini, tetapi dananya juga terbatas. Kami berharap penetapan APBD bisa berlangsung pada 27 Agustus mendatang” ucap korneles kepada wartawan.

Korneles berharap penyerapan anggara di semua Perangakat Daerah (PD) bisa mempercepat proses kegiatna yang  sedang berlangsung, terutama kegitan – kegiatan yang bersifas sosial atau yang berkaitan dengan pelayana masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan,  berharap kegitan sidang APBD dapat berjalan lancar apalagi sudah mendekati akhir tahun.  “Jadi kalau dari awal ini kita sidang cepat maka penyerapannya pun akan cepat,” harap Giri. [tyi]