Evaluasi Program Kerja, Pemkab Jayapura Gelar Rakerda

677

Caption foto : Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat membuka Rakerda di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Sentani, Senin (09/04/2018). Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com

SENTANI PapuaSatu.com – Guna mengevaluasi hasil penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Jayapura menggelar rapat kerja daerah (Rakerda).

Rakerda tersebut dibuka langsung oleh Bupti Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Senin (09/04/2018).

Ketua Panitia Penyelenggara Rakerda, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, dalam laporannya mengatakan, rapat ini diikuti sebanyak 192 orang perserta yang terdiri dari Sekretariat Daerah, Dinas/OPD, instansi vertikal, BUMN/BUMD, Distrik dan Organisasi Perempuan.

“Jadi, peserta yang hadir saat ini sudah mencapai 80 persen dari jumlah peserta sebanyak 192 orang peserta. Kegiatan rapat kerja ini berdasar pada surat keputusan (SK) Bupati Jayapura Nomor 188.4/82 Tahun 2018 tentang pembentukan panitia penyelenggaraan Rapat Kerja Daerah Kabupaten Jayapura Tahun 2018,” ujar Abdul Rahman Basri

Dikatakannya, adapun maksud dan tujuan dari rapat ini sebagai sarana evaluasi terhadap hasil penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan tahun 2017, sebagai sarana memantapkan perencanaan pelaksanaan dan pengawasan maupun pengendalian terhadap jalannya penyelenggaraan pemerintahan serta merumuskan kebijakan dan strategi dalam percepatan pembangunan daerah melalui Perangkat Daerah (PD).

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, mengucapkan dalam sambutannya bahwa, dengan dilaksanakannya Rapat Kerja Daerah ini semoga dapat menghaslkan suatu rekomendasi penyelesaian isu-isu strategis dalam peningkatan pembangunan dan kamtibmas di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Kita imbau kepada seluruh peserta dapat betul-betul mengikuti rapat kerja ini dengan sungguh-sunggu,” ucapnya

Dalam rapat tersebut dihadiri,  Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F. Dien, M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK, M.H., M.Si, unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura, sejumlah Kepala OPD, Kepala Distrik se-Kabupaten Jayapura serta perwakilan BUMN/BUMD dan Perbankan. [tyi/abe]