Fokus 1000 Hari Pertama Kehidupan, Bupati Jayapura Adakan Pertemuan Khusu

535
Caption : Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si ketika memberikan penjelasan kepada OPD-OPD saat rapat 1000 Hari Pertama Kehidupan di ruang rapat VIP Kantor Bupati Jayapura, Selasa (15/01/2019) siang. Foto : Ist/PapuaSatu.com
Caption : Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si ketika memberikan penjelasan kepada OPD-OPD saat rapat 1000 Hari Pertama Kehidupan di ruang rapat VIP Kantor Bupati Jayapura, Selasa (15/01/2019) siang. Foto : Ist/PapuaSatu.com

SENTANI, PapuaSatu.com – Program Nasional seribu hari pertama kehidupan perlu mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak.

Untuk itu Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengadakan pertemuan khusus dengan Dinas-dinas terkait, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Kampung, Badan Pemberdayaan Peremuan dan Perlindungan Anak.

“Seribu pertama kehidupan ini sangat penting sekali bagi Ibu dan anak. Untuk memperkuatan dukungan itu maka saya mengadakan pertemuan khusus bersama sejumla OPD terkait untuk menanganinya,” ucap Bupati Mathius di ruang rapat VIP Kantor Bupati Jayapura, Selasa (15/01/2019) siang.

Bupati Mathius menekankan kepada setiap OPD mengintegrasikan program-program 1000 hari pertama kehidupan, agar arah kebijakan mengenai program tersebut dapat berjalan dengan baik dan terarah.

Menurutnya, ketersediaan SDM di daerah ini mutlak di butuhkan agar anak-anak dari dalam kandungan ibu hingga lahir, tumbuh menjadi besar dan masuk sekolah harus mendapat perhatian pemerintah.

“Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini harus dimulai dari kampung, dimana anak-anak sejak dari dalam kandungan hingga lahir diberi asupan gizi yang baik serta tersedianya kebutuhan lainnya, guna mempersiapkan generasi muda kabupaten jayapura ini yang lebih baik kedepannya,” ujarnya.

“Kita sekarang harus bertanggungjawab menyiapkan generasi cerdas untuk masa depan. Kita tidak lagi menungg, namun kita harus bangkit dan melagkah maju menyongsong era globaliasi dengan SDM yang handal,” ujarnya.

Bupati Mathius berharap pimpinan OPD dapat meneruskan hasil pertemuan kepada staf. Dengan demikian, ada keseragaman informasi dan gerak langkah menyiapkan geneari cerdas, generasi masa depan yang baik bagi negara ini tetapi terlebih khusnya Bagi Kabupaten Jayapura.

“Kita sekarang harus bertanggungjawab menyiapkan generasi cerdas untuk masa depan. Kita tidak lagi menungg, namun kita harus bangkit dan melagkah maju menyongsong era globaliasi dengan SDM yang handal,” pungkasnya.

Dirinya mengharapkan, pimpinan OPD dapat meneruskan hasil pertemuan kepada staf. Dengan demikian, ada keseragaman informasi dan gerak langkah menyiapkan geneari cerdas, generasi masa depan yang baik bagi negara ini tetapi terlebih khusnya Bagi Kabupaten Jayapura. [tyi]