GPI Siap Promosikan Destinasi Wisata di Kabupaten Jayapura

0
152
Ketua GPI Kabupaten Jayapura, Otis Suwae
Ketua GPI Kabupaten Jayapura, Otis Suwae

SENTANI, PapuaSatu.com Organisasi Generasi Pesona Indonesia (GPI) Kabupaten Jayapura menyatakan siap mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jayapura.

Kepada wartawan, Ketua GPI Kabupaten Jayapura, Otis Suwae mengatakan, pihaknya akan segera melaksanakan rapat kerja (Raker  I )   yang akan diselenggarakan tanggal  13 November mendatang usai organisasi itu dibentuk oleh kementerian pariwisata.

“Langkah pertama setelah dilantik,  kami siap menyelenggarakan rapat kerja pertama, untuk itu kita akan meminta dukungan pemerintah daerah melalui dinas terkait agar semua perencanaan berjalan lancar,” ucap Otis Suwae kepada wartawan di Sentani, Kamis (7/11/2019) siang.

Menurutnya, Raker 1 ini akan mengusung tema, Membangkitkan pariwisata dari kampung ke kota dalam rangka memberikan pendapatan yang pasti bagi masyarakat.

Dikatakan,  dengan adanya kepedulian  terhadap  pariwisata itu, sebenarnya sama halnya sedang mengupayakan  dan menyelamatkan cagar alam cykloop, danau Sentani dan sumber daya alam hayati lainnya yang ada di Kabupaten Jayapura.

Sebab dengan demikian tentunya akan menghidupkan  sektor pariwisata itu juga sehingga memberikan dampak positif lain. Salah satunya memperbaiki  tingkat kesejahteraan masyarakat di kampung.

Menurutnya,   di Kabupaten Jayapura saat ini sekitar 80 persen  potensi sumber daya alamnya sangat menjajikan, oleh karena itu  mengurus pariwisata itu sendiri sebenarnya sama dengan mengurus jati diri, karena didalamnya sudah ada budaya, adat dan hasil karya seni masyarakat lokal.

“Jadi dalam rangka mendukung pariwisata itu,  kami akan membentuk kader sadar wisata disetiap kampung di Kabupaten Jayapura, agar apa yang menjadi harapan kita bisa terwujud,” ungkapnya. [tinus/sony]