Jaga Kerukunan Umat Beragama, Polsek Sentani Barat dan Remaja Masjid Serahkan Telur Paskah

1017
Kepolisian Sektor Sentani Barat dan Bhayangkari Ranting Sentani Barat serta Remaja Masjid saat Serahkan telur paskah kepada Jemaat Gereja GKI di Gereja GKI Efata Kampung Dosay Distrik Sentani Barat Kab. Jayapura. Sabtu (31/3/2018) (Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

Caption Foto: Kepolisian Sektor Sentani Barat dan Bhayangkari Ranting Sentani Barat serta Remaja Masjid saat Serahkan telur paskah kepada Jemaat Gereja GKI di Gereja GKI Efata Kampung Dosay Distrik Sentani Barat Kab. Jayapura. Sabtu (31/3/2018). Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com

SENTANI, PapuaSatu.com – Guna mewujudkan kerukunan umat beragama, Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Barat dan Bhayangkari ranting Sentani Barat serta Remaja Masjid menyerahkan telur paskah kepada jemaat GKI Efata, Kampung Dosay, Kabupaten Jayapura. Sabtu (31/3/2018)

“Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi dan mewujudkan tolenrasi antar umat beragama yang ada di Distrik Sentani Barat,”ucap Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH.,S.IK.,MH.,M.Si melalui Kapolsek Sentani Barat AKP Parnala Harianja.

Dirinya berharap bahwa, kedepan dengan adanya kegiatan ini kita terus menjaga toleransi antar umat beragama dan jangan mudah terprovokasi dengan isu atau berita yang belum jelas kebenarannya.

Dilanjutkan dengan penyerahan telur paskah secara simbolis oleh Kapolsek Sentani Barat , Perwakilan Remaja Masjid dan Ketua Bhayangkari Ranting Sentani Barat terhadap Perwakilan Jemaat GKI Hosiana Sabron Yaru, Jemaat GKI Masa Mariba Maribu Tua dan Jemaat Gereja Kema Asih Kampung Sabron Yaru.

“Saya mewakili pihak Gereja mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada pihak polsek sentani barat dan para remaja masjid yang sudah berpartisipasi dalam rangka perayaan paskah kali ini dan saya harapkan kita saling komunikasi dan bekerjasama demi mewujudkan tolenrasi antar umat beragama,”ucap Pdt. Ibu Joice Tulaseket. S.Th. [tyi/abe]