Jelang HUT YKB Ke-38, Bhayangkari Cabang Jayapura Gelar Sosialisasi dan Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Serviks

0
391

SENTANI, PapuaSatu.com – Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura menggelar Sosialisasi dan Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Serviks. Kegiatan ini berlangsung di Klinik Polres Jayapura Sentani Kabupaten  Jayapura, Jum’at (16/3/2018) akhir pekan kemarin.

Dalam press release Humas Polda Papua yang diterima PapuaSatu.com bahwa kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan deteksi dini kanker serviks yang dilaksanakan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura ini bekerjasama dengan Puskesmas Sentani dan BPJS Kab. Jayapura yang diikuti peserta pemeriksaan sebanyak 92 orang dari kalangan ibu-ibu.

Ketua Pengurus YKB Cabang Jayapura Ibu Ayudya Victor Mackbon mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke- 38 Tahun 2018. “Kami dari Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura bekerjasama dengan puskesmas Sentani dan BPJS Kab. Jayapura mengadakan IVA Test gratis untuk mendeteksi dini kanker serviks,” katanya.

Ny. Ayudya menjelaskan, maksud dan tujuan diselanggarakan kegiatan ini untuk mengajak seluruh bhayangkari dan masyarakat Kabupaten Jayapura, khususnya kalangan wanita untuk lebih peduli terhadap tubuh atau terhadap diri sendiri.

“Harapan saya kedepannya agar makin sedikit masyarakat terkena kanker serviks ini dikarenakan kanker serviks ini merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya bagi kaum wanita,”Ibu Ayudya Victor Mackbon. [humas/tyi]