Jelang Kongres Aman, Kapolres Jayapura Gelar Pertemuan Cek Kesiapan

32

SENTANI, PapuaSatu.com – Dalam rangka Menyambut Kongres Aman bulan Oktober mendatang, Kapolres Jayapura mengecek langsung kesiapan Distrik sentani Timur di Kantor Distrik Sentani Timur, Rabu(27/07).

Keamanan menjadi salah satu faktor penting sehingga pelaksanaan kongres Aman VI di Kabupaten Jayapura dapat berjalan dengan lancar. Maka dari itu Kapolres Jayapura lakukan pertemuan dengan para Kepala Kampung dan Ondo.

Dalam pertemuan dihadiri Kapolres Jayapura AKBP Fredikcus W. A, Maclarimboen, SIK, MH di dampingi Kapolsek sentani Timur, IPTU. Dr. Yohan Ongge, SH., MH, Ka Distrik Sentani Timur, Hesly Suangburaro dan diikuti oleh sejumlah ondofolo serta sejumlah kepala kampung setempat.

Dalam kesempatan tersebut. Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH ingin memastikan kesiapan baik kesiapan Kepala Kampung, masyarakat, Penginapan, dan juga keamanan dalam perayaan Kongres Aman VI mendatang.

“Kami Polres Jayapura terkait dengan Kamtibmas ada beberapa hal yang menjadi catatan untuk kita sikapi bersama bahwa keamanan itu ada beberapa faktor diantaranya faktor manusia, faktor alam dan beberapa faktor lainnya. Tentunya untuk faktor manusia apa saja yang harus kita lakukan bersama dalam mencegah dan menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing,” katanya.

Dalam agenda kongres Aman mendatang kata Kapolres, akan dibangun posko dan menetapkan Anggota Polisi untuk mengkordinir semua persoalan yang ada di kampung demi menjamin keamanan.

“Dengan kongres AMAN ini kami pihak kepolisian dalam hal ini Polres Jayapura akan membangun komunikasi-komunikasi terkait dengan Kamtibmas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kampung Asei Besar, Ny. Anthoneta Ohee, menyatakan bahwa masyarakat Kampung Asei Besar sangat siap untuk menyambut kegiatan kongres tersebut, dan juga sudah menyiapkan 20 unit rumah layak huni untuk para peserta yang akan tinggal di Kampung Asei Besar.

“Untuk pelaksanaan kongres AMAN ini sendiri juga kami masyarakat Asei Besar juga sudah menyiapkan salah satu bangun taman bacaan untuk kami jadikan mushollah bagi para peserta Kongres AMAN yang beragama muslim untuk yang tinggal di Kampung Asei Besar,” tuturnya.[yat]