Jimmy Yokhu Undur Diri dari Jabatan Ketua MPI

293

Caption Foto : Ketua MPI Jimmy Yokhu, S.Sos.  dan Wakil ketua  MPI Kabupaten Jayapura, Piter Yom. Saat menujukan surat pernyataan sikap yang suda di tandatanganinya, di Kedai Kopi Kampoeng sentani, Rabu (7/3/2018) sore.(Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

SENTANI PapuaSatu.com – Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Jayapura, Jimmy Yokhu, S.Sos. secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya untuk menyatukan dua versi yaitu Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Dan  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) agar dapat sepaham membangun semangat pemuda di Kabupaten Jayapura.

Pengunduran diri jabatan Ketua MPI ditandai dengan pendatanganan surat pernyataan sikap, yang di tandatangani Jimmy Yokhu dan Wakil Ketua MPI Kabupaten Jayapura, Piter Yom di Kedai Kopi Kampung sentani, Rabu (7/3/2018).

“Saya melakukan ini agar semua tidak memihak ke satu versi saja dan untuk kebaikan organisasi, karena ada keinginan besar dalam hati saya untuk dapat menyatukan dua versi yaitu Majelis Pemuda Indonesia (MPI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) agar dapat sepaham untuk membangun semangat pemuda di Kabupaten Jayapura,” kata Jimmy Yokhu.

Jimmy mengaku, pengunduran dirinya sama sekali tidak ada unsur paksaan dari siapapun atau pihak manapun tetapi hanya karena persiapan untuk Musyawarah daerah (Musda).

“Saya pikir kalo kita mau maju atau apapun itu kita harus terlepas dulu supaya apa yang kita tujui bisa berjalan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MPI Kabupaten Jayapura yang baru, Piter Yom mengapresiasi sikap Jimmy Yokhu yang telah mengambil langkah untuk mengundurkan diri dari jabatan Ketua MPI.

“Mewakili seluruh pengurus MPI, saya memberikan apresiasi kepada bung Jimmy yang rela melepaskan jabatan Ketua MPI demi menyatukan dua versi KNPI di Kabupaten Jayapura,” kata Piter Yom.

Piter Yom menilai perjuangan dari Jimmy Yoku patut dicontohi dan di dukung oleh semua pemuda di Provinsi Papua khususnya Kabupaten Jayapura.

“Ya, ini harus dicontohi dan saya harapkan apa yang dilakukan Bung Jimmy, dapat kita perjuangkan bersama-sama. Sehingga kemajuan dan persatuan KNPI di bumi Kenambay Umbay yang kita impikan bersama, dapat tercapai serta terlaksana,” tegasnya. [tyi]