Josua Resmikan Kantor Sekretariat Tim Relawan Perempuan Tabi

801

Josua saat meresmikan Kantor Sekretariat sekaligus melantik pengurus Tim Relawan Perempuan Tabi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (09/02/2018). Foto : Arie Bagus/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (Josua) meresmikan Kantor Sekretariat Tim Relawan Perempuan Tabi di Hawai, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (09/02/2018).

Selain meresmikan penggunaan kantor, Josua juga melantik seluruh pengurus Tim Relawan Perempuan Tabi yang telah menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan bakal calon tersebut dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Papua 2018.

Ketua Tim Relawan Perempuan Tabi, Yemi Vere dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya bersama wanita-wanita dari wilayah adat Tabi lainnya siap mendukung pasangan Josua baik dalam suka maupun duka.

“Ini semua adalah rencana Tuhan, kami sendiri sebelumnya berpikir hanya akan ada satu calon. Tetapi karena Tuhan amat sangat baik sehingga Tuhan memilih kedua hambanya yang kami percayakan ini untuk memimpin Provinsi Papua lima tahun kedepan” tukasnya.

“Mereka mungkin tidak punya apa-apa, tetapi karena mereka berada di dalam Tuhan maka mereka punya segala-galanya. Untuk apa dengan harta yang banyak jika mereka tidak mempunyai hati. Karena dalam kesederhanaan ini mereka mempunyai hati” tambahnya.

Yemi juga meminta kepada seluruh perempuan Tabi untuk tidak melihat Josua dengan sesuatu yang bersifat materi. “Tetapi saya minta mari kita bersama-sama lihat apa yang direncanakan Tuhan untuk kita semua di atas tanah Papua ini” katanya.

Diungkapkannya, ada banyak orang Papua yang mati tertindas tetapi pemerintah sama sekali tidak berbuat apa. “Jadi kepada siapa lagi kita akan berharap kalau bukan kepada kedua anak, keponakan dan saudara laki-laki kami ini” ungkapnya.

Dirinya juga bersaksi bahwa Tuhan telah mewahyukan JWW dan HMS kedalam mimpinya sehingga ia mengambil sikap agar setia bekerja untuk JWW dan HMS.

“Dalam mimpi itu, Tuhan menitipkan dua anak ini kepada saya dan saya bilang ‘Tuhan saya siap untuk membesarkan kedua anak ini’. Jadi saya minta saya minta kepada mama-mama Tabi yang telah melahirkan anak saudara terkasih saya jika kalian punya hati untuk Habel mari kita bersama-sama mendukung kedua anak kita ini. Karena ada Habel Kabupaten Jayapura bisa seperti saat ini” kata Yemi.

“Jadi kalau bapa-bapa dong ada disebelah mari kita ajak mereka untuk bergabung dengan kita disini. Kalau dong masih tidak mau juga suruh dong tidur di luar. Tidak usah masak untuk dorang juga” pungkas Yemi.

Sementara bakal calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo mengatakan bahwa dirinya bersama wakil gubernur, HMS dengan tulus hati siap membangun Papua lebih baik lima tahun kedepan.

“Perempuan itu hati dan perasaannya peka, kami tidak punya uang tapi kami punya hati untuk membangun Papua lebih baik untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Papua. Kami tidak bisa memberi banyak hal tetapi kami hanya bisa memberikan hati dan cinta untuk bersama- sama membangun negeri yang baik ini” kata JWW.

Oleh karena itu dirinya bersama HMS mengucapkan terima kasih kepada seleruh perempuan Tabi yang telah menyatakan kesediaanya untuk mendukung Josua.

“Tolong kobarkan semangat kami ke kampung-kampung dan yakinkan kepada mereka bahwa ternyata dari pemimpin-pemimpin yang terdahulu baik masih ada generasi Josua yang siap untuk membuat perubahan lebih baik lagi” tandasnya. [abe]