Kapolda Papua Ajak Masyarakat Sentani Lestarikan Danau Sentani

915

Caption Foto : Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar diampingi para Ondofolo ketika  memukul Tifa sebagai tanda dimulainya pembangunan Pos Pol Air di Kampung Sereh Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (24/3/2018) siang. (Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Kepolisian Daerah Papua, Irjen Boy Rafli Amar, membuka tempat pembangunan Pos Pol Air yang ditandai dengan pemukulan Tifa sebagai simbol resminya akan dibangunnya  di Kampung Sereh Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (24/3/2018) siang.

Kapolda Papua turut memberikan piagaman penghargaan kepada enam Ondofolo karena telah bersama-sama membangun situasi kamtibmas di daerahnya, dengan harapan situasi kamtibmas terus dijaga.

“Kami merasa bersyukur karena masyarakat setempat memberikan lahannya untuk  membangun sebuah Pos Pol Air. Bangunan ini nanati akan dibantu dari dana APBN tahun anggaran 2018. Bangunan ini mudah-mudahan bisa segera selesai dan bisa langsung diresmikan,” kata Kapolda Papua.

Kapolda mengatakan, Kepolisian Negara Republik Indonesia hadir untuk memberikan perlindungan pengayoman kepada masyarakat.  Oleh sebap itu kehadiran Pos Pol Air menjadi unsur terdepan bagi Polda Papua untuk memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat khusunya masyarakat yang ada di sekitar Danau Sentani.

“Tentunya tugas-tugas kami juga Terus bersama masyarakat bagaimana melestarikan keindahan, keelokan dan kenyamanan masyarakat yang berada di sekitar Danau Sentani ini. Kami mengajak masyarakat agar tetap melesatarikan Danau Sentani,” harapnya.

“Kita sebagai umat manusia bisa melangsungkan kehidupan dengan baik supaya ekosistem yang ada di sekitar kita harus dijaga dengan baik. Kepolisian diharapkan untuk tetap bersama-sama masyarakat dalam menjaga keindahan alam. Kita kita jaga dari segala gangguan dan kerusakan lingkungan yang tentunya bisa jadi tanpa disadari oleh kita semua,” tekan Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini berharap, kepolisian pol air dengan masyarakat harus saling bahu membahu agar kita bina kehidupan yang aman, nyaman dan danau yang lestari, oleh karena itu keberlangsungan kehidupan masyarakat di sini bisa menjadi sebua jaminan untuk masa depan anak-anak kita nanti, agar bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Selain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Danau Sentani dalam membangun Pos Pol Air, Kapolda juga menghimbau kepada seluruh tokoh-tokoh adat serta masyarakat Sentani agar tidak mudah dihasut dengan berita-berita bohong (Hoax) di media social.

“Kami ingin memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan menjaga satu per satu, karena jumlahnya sangat besar, oleh karena itu kami hanya bisa mengajak untuk menjauhkan generasi muda kita dari hal-hal yang negatif,” ungkapnya.

Iapun mengimbau kepada para Tokoh agar mengajak anak-anak yang merupakan generasi untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan tidak mudah terprovokasi atas berita hoax melalui media social. “Kita harus perangi Hoax,” tukasnya.

Sementara itu Ondofolo Sereh yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, Yanto Eluy, mengucapkan banyak trimakasih kepada Kapolda Papua karena dengan adanya pos pol air di Kampung Sere, tentunya akan memberikan ketertiban dan kenyamana kepada masyarakat yang berada di sekitar Danau Sentani.

“Kalo kepolisian hadir di sini tentunya tertib dan aman, jadi orang kalo mau rekreasi di sini sudah tidak takut lagi Karena tempat ini sudah ada aparat kepolisian. Kami ajak seluruh rakyat untuk mari membantu kepolisian dalam menjaga keamanan,” pungkasnya. [tyi/loy]