Keluarga Besar Polsek KBS Buka Puasa Bersama dengan Anak Santri YPK Sentani

0
246
Kapolsek Kawasan Bandara Sentani (KBS), Ipda Baharudin Buton ketika menyerahkan santunan kepada anak-anak santri dari Pondok Pesantren YPKP Sentani, Rabu (29/5/2019) sore
Kapolsek Kawasan Bandara Sentani (KBS), Ipda Baharudin Buton ketika menyerahkan santunan kepada anak-anak santri dari Pondok Pesantren YPKP Sentani, Rabu (29/5/2019) sore

SENTANI, PapuaSatu.com –  Keluarga besar Polsek Kawasan Bandara Sentani (KBS) beserta Bhayangkari Ranting Kawasan Bandara Sentani buka puasa bersama anak-anak santri dari Pondok Pesantren YPKP Sentani.

Selain buka puasa bersama, Kapolsek Kawasan Bandara Sentani, Ipda Baharudin Buton, S.H., didampingi Ketua Pengurus Bhayangkari Ranting KBS Noviani Arifin juga memberikan santunan dan bingkisan kepada 25 orang anak santri yang berlangsung di HoreX Hotel, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/5/2019).

“Buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Dan Kali kini kami mengundang anak-anak santri dari Pondok Pesantren YPKP Sentani,” ujar Baharudin Buton kepada wartawan usai acara buka puasa bersama, Rabu (29/5/2019) sore.

Dikatakan, kebahagian yang dimiliki seluruh Pimpinan dan Anggota  Polsek KBS Sentani harus ikut dirasakan oleh semua orang di bulan ramadhan ini.

Kendati demikian, kata Baharudin, bulan puasa itu bukan satu halangan untuk personil Kepolisian khususnya di Polsek Kawasan Bandara Sentani dalam melayani masyarakat penumpang jasa transportasi udara, baik saat keberangkatan maupun saat kedatangan di Papua yang melewati Bandara Sentani.

“Kita selalu melakukan pelayanan maksimal di Bandara Sentani, guna menciptakan keamanan yang kondusif. Apabila ada masalah-masalah atau problem yang mereka hadapi, diharapkan bisa dapat menyelesaikan dengan arif dan bijaksana,” ujarnya.

Oleh karena itu, Baharudin mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yayasan yang telah menyumbangkan waktu dan tenaganya untuk mengurus, menjaga serta memberikan pendidikan kepada anak-anak santri dari Pondok Pesantren YPKP Sentani.

“Secara pribadi maupun kedinasan saya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yayasan yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk merawat anak-anak santri. Hanya doa yang dapat kami berikan, semoga amal ibadah ini mendapat ganjaran setimpal dari Allah SWT,” ucapnya.

“Selain itu, saya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, kemudian karena sudah mendekati lebaran maka itu di kesempatan ini saya menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin dari kami Polsek Kawasan Bandara Sentani, mohon maaf apabila ada kesalahan tutur kata, ya kami mewakili seluruh jajaran Polsek Kawasan Bandara Sentani memohon maaf atas kesalahan kami dan kekhilafan dari anggota maupun kami pribadi,” tukasnya. [mi/loy]