Kembangkan Bandara Sentani, Angkasapura 1 Audiens Dengan Bupati Jayapura

0
100
Ali Mochtar Ngabalin selaku Komisaris di PT Angkasapura I, saat berbincamg-bincang dengan Bupati Jayapura, Mathius Awoitaiw, Rabu (8/1/20)

SENTANI, PapuaSatu.com – Terkait dengan pengalihan pengelolaan Bandara Sentani yang sebelumnya dikelola Kementerian Perhubungan dan saat ini telah dialihkan ke PT Angkasapura I, Rabu (8/1/20), Ali Mochtar Ngabalin selaku Komisaris di PT Angkasapura I, melakukan audiens dengan Bupati Jayapura, Mathius Awoitaiw, Rabu (8/1/20).

Pertemuan yang berlangsung di ruang VIP Kantor Bupati Jayapura, dihadiri sejumlah direktur PT Angkasapura I, Wakil Bupati Jayapura, dan sejumlah OPD di Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Ngabalin saat ditemui wartawan usai pertemuan mengungkapkan, bahwa Bandara Sentani akan dikembangkan menjadi bandara internasional dengan berbagai sudut pandang, sehingga memberikan ciri khas dan ketika orang yang baru turun dari pesawat, sudah langsung merasakan bahwa sudah sampai di Papua.

“Kita akan buat agar ketika orang turun dari pesawat, bukan justru merasakan seperti di Djuanda, atau di Makassar, jadi ketika tiba di bandara bener-bener dia merasakan ada di Jayapura atau Papua,” ungkapnya.

Hal itu, terutama bila dilihat dari sudut pandang, penglihatan (ornamen-ornamen), pendengaran (penggunaan bahasa daerah selain bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dalam pengumuman), penciuman (aroma di bandara), dan sudut pandang rasa (kulinernya).

Di kesempatan sama, Bupati Jayapura Mathius Awoitau menyatakan menyambut baik dan berharap makin banyak investor di berbagai bidang, baik pariwisata, perkebunan, perikanan dan lain-lainnya, bisa datang di Kabupaten Jayapura.

“Pemerintah siap untuk memberikan support terhadap investasi,” tandas bupati.[yat]