Komisi I DPR Papua Sambut Baik Kehadiran LPRI di Papua

522
Anggota DPR Papua, Yonas Alfons Nusi.(Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) merupakan salah satu lembaga yang mengawasi kinerja Pemerintah. Keahdiran lembaga ini disambut baik Anggota Komisi l DPR Papua Yonas Alfons Nusi.

“Lemaga ini merupakan lembaga yang benar-benar ingin mengawasi kinerja pemerintahan sehingga kita jangan alergi dengan kehadiran mereka, justru kita harus bersyukur karena kita butuh lembaga keseimbangan yang baik seperti LPRI,” ujar  Yonas di Sentani Kabupaten Jayapura, Sabtu (5/1/2018) sore.

Yonas mengatakan, kehadiran lembaga LPRI di Papua bagaiman mendukung dan membina agar tugas kepercayaan diberikan oleh negara bangsa dan rakyat ini bisa mereka lakukan dengan baik.

Apalagi menurutnya, ada ada komitmen dari ketua umum bahwa mereka juga akan membantu pemerintah daerah untuk melakukan komunikasi kepada pemerintah pusat dalam melakukan pekerjaan pekerjaan jangan pegang program yang dapat dipublikasikan dengan baik.

“Menurut saya ini merupakan sebuah proses atau kreativitas yang dilakukan oleh organisasi yang hadir bagi pembangunan nasional di Papua,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa ketua yang baru terpilih dapat menyampaikan kehadiran mereka kepada Gubernur lewat kesbang Provinsi Papua Panglima Kapolda Dan ini semua mereka segera melakukan komunikasi sehingga mereka juga harus diterima dengan baik oleh Bupati bupati yang ada dan walikota.

“Dari tempat ini juga saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Merauke yang telah memfasilitasi semua kegiatan ini dan sudah bersedia untuk melakukan kegiatan ini wilayah  Kabupaten Jayapura untuk menjadi tuan rumah raker pertama LPRI Papua,” ucap Yonas.

Ia Mengungkapkan, Sebagai anak Asli Papua yang ada dalam Pemerintah memberikan apresiasi dan dukungan kKepada Pemerintah Merauke yang sudah melihat ini dengan baik.

“Karena kKepentinganny cuma satu yakni bagaimana menjadi sebuah pemerintahan yang terbuka dan berwibawa dalam rangka mewujudkan cita-cita masyarakat untuk hidup damai untuk menikmati pembangunan dengan baik,” katanya. [tyi]