Lahir Baru Dalam Kristus, 21 Angota Jemaat Baptis Yahim Dibaptis

0
88
Gembala Baptis Yahim, Pdt. Yonas Kalem saat membaptis salah satu jemaatnya di halaman gereja, Minggu (25/8/2019) siang. (Foto :Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Baptisan dikenal sebagai cara orang Kristen yang melambangkan pembersihan dosa, dan dengan masuk ke dalam air, orang yang dibaptiskan itu dilambangkan telah mati. Ketika ia keluar lagi dari air, hal itu digambarkan sebagai lahir baru dalam Kristus Yesus.

Pembaptisan inilah yang dilakukan Jemaat Baptis Yahim Sentani, dibawah kepemimpinan Pdt. Yonas Kalem, dalam rangka pembersihan dosa atau lahir baru, terhadap dua puluh satu (21) angota yang baru.

“Jadi pembaptisan jemaat kami hari ini merupakan bagian daripada pengenalan akan iman atau lahir baru dalam Kristus Yesus, karena sebelum kita membaptis mereka kita sudah memberikan pemahaman-pemaham dan pembinaan-pembinaan tentang jalan keselamatan yang kekal,” ucap Gembala Baptis Yahim, Pdt. Yonas Kalem, seusai membaptis jemaatnya di halaman gereja, Minggu (25/8/2019) siang.

Lanjutnya, jemaat yang baru dibaptis tersebut akan diarahkan untuk terlibat dalam pelayanan Tuhan, seperti pengasuh sekolah minggu, pengacara, main musik dan lain sebagainya.

“Iya, tentunya angota jemaat yang baru dibaptis ini, akan kami sediakan tempat-tempat pelayanan bagi mereka sesuai apa yang mereka bisa lakukan dalam melayani Tuhan,” ujar Yonas.

Yonas pun berharap angota jemaat yang baru di baptis ini kedepannya bisa jadi pemimpin yang luar biasa.

“Secara pribadi saya berharap 21 angota jemaat yang baru dibaptis ini kedepannya mereka bisa menjadi orang-orang yang militan untuk Tuhan dan untuk bangsa ini, agar mereka bisa dapat bangkit menjadi pemimpin yang luar biasa bagi gereja, pemerintah, dan masyarakat yang ada di atas tanah ini,” pungkasnya.[tinus]