Loka Karya Refleksi Rencana Penyediaan Air Bersih Digelar 

634

Caption FotoKepala Bidang (Kabid) Fisik dan Prasarana pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura, Origenes Monim, ST, saat memimpin kegiatan loka karya, di Aula lantai ll Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani. Selasa (20/3/2018) siang. (Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Kepala Bidang (Kabid) Fisik dan Prasarana pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura, Origenes Monim, ST, membuka kegiatan Lokakarya Refleksi Rencana Program 5 tahun Kabupaten Jayapura terkait penyediyaan air bersih.

“Di dalam penyusunan  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ini juga kita ada rencana  5  tahun mendatang yaitu harus akses  sanitasi air bersih itu benar-benar utuh dan terpenuhi,” ucap Origenes Monim, ST, saat di temui di sela-sela kegiatannya, di Aula lantai ll Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani, Selasa (20/3/2018)

Ia mengatakan, di dalam lokakarya ini  semua peserta diharapkan memberikan saran dan masukan terhadap dokumen yang akan direviuw nanti supaya bisa mendapat kepastian di dalam mengelolah air minum untuk 5 tahun kedepan.

Dengan demikian setiap masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura ini bisa mendapatkan akses air minum secara terpadu dan merata agar masyarakan bisa dapat menikmatinya dengan baik.

” Kita tidak mengharapkan ketersediyaan air  dari PDAM saja, tetapi kita juga melakukan sinergitas terhadap sumber-sumber air yang ada pada lingkingan  masyarakat, yang mungkin kita juga bisa lakukan kerja sama dengan mereka, guna peraiapan air bersi di lima tahun kedepan,” ujar Origenes Monim. [tyi/sony]